Ketahuan Nyuri, Maling Kereta Nyaris Dimassa

0
196

Imanuel SitepuIMANUEL SITEPU. PANCURBATU. Maling yang satu ini sungguh bernasib mujur. Sudah ketahuan menyorong kereta orang saat listrik padam, Dede (29) warga Gg. Jati Desa Kwala Laubicik (Kecamatan Kutalimbaru) ini hanya diamankan dan tak sempat dimassa orang ketika dia ketahuan mencuri sepeda motor Yamaha Mio BK 4821 AAW warna merah milik Muhamad Ihsan Lesmana (21) warga Jl. Bakti Desa Lama (Kecamatan Pancurbatu) [Jumat 14/6: sekira 19.30 Wib].


Informasi yang dihimpun Sora Sirulo menyebutkan, malam itu, kawasan Pancurbatu mendapat giliran pemadaman listrik. Korban yang baru pulang dari kerja langsung memarkirkan sepeda motor di teras rumahnya dengan kondisi stang tak terkunci. Kelalaian Ini dilakukannya karena terburu-buru menghidupkan lampu penerangan di dalam rumahnya.

Detik berikutnya, korban pun memantau sepeda motornya itu dari dalam rumah dengan cara menyenterinya dengan mancis. Karena merasa aman, Ihsan pun langsung menuju dapurnya dan makan malam sendirian. Usai makan, korban kembali keluar dan melihat sepeda motor kesayangannya itu tidak lagi di tempat semula.

Alangkah terkejutnya korban, begitu dilihat, sepeda motornya telah rahib dibawa kabur maling. Selanjutnya, korban pun keluar. Tak disangkanya pelaku pencurian sepeda motornya itu masih terlihat dari kejauhan dengan cara menyorongnya di kegelapan malam.

Melihat itu, korban pun langsung berteriak maling sambil mengejarnya. Warga sekitar yang mendengar teriakan itu, langsung ikut mengejarnya. Dalam waktu singkat, pelaku berhasil ditangkap. Namun, beruntung belum sempat dibalbal warga, Dede langsung diamankan oleh Perangkat Desa setempat. Bersama barang bukti, pelaku langsung diserahkan ke Mapolsek Pancurbatu. Dede saat ditanya petugas berdalih kalau dirinya tidak mengetahui kenapa sepeda motor tersebut berada di sampingnya dengan kondisi terjatuh.

Kapolsek Pancurbatu Kompol Darwin Sitepu PB SH saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa ini. “Saat ini, tersangka masih kita periksa,” ujar Darwin singkat.

Leave a Reply