Pencari Botot Tewas Disambar Dump Truck

0
183

Imanuel SitepuIMANUEL SITEPU. PANCURBATU. Rayun Nainggolan (40) warga Jl. Flamboyan Raya Lingkungan XII Kelurahan Tanjungsari (Kecamatan Medan Selayang) tewas dengan kondisi kepala pecah ketika becak barang tanpa plat yang dikemudikannya bertabrakan dengan dump truck BK 9455 LK di Jalan Tuntungan-Kutalimbaru atau tepatnya di atas Jembatan Merah sungai Lau Belawan [Sabtu 15/6: sekira 10.30 Wib].

Informasi yang dihimpun Sora Sirulo menyebutkan, siang itu, Rayun yang kesehariannya mencari barang bekas (botot) berangkat dari rumahnya ke kawasan Tuntungan dengan menggunakan becak barang miliknya. Setibanya di dekat lokasi kejadian, karena jalannya menurun sebelum mencapai jembatan, Rayun harus  menurunkan laju kendaraan yang dikemudikannya. Tanpa disadarinya, tiba-tiba saja dari arah yang sama,  sebuah dump truck sarat muatan dengan kecepatan tinggi menabrak korban dari belakang. Seketika itu juga tubuh beserta becak korban terseret kenderaan raksasa itu.

Rayun sempat terseret sejauh 10 meter, menyebabkan otaknya berceceran di atas Jembatan Merah. Dia tewas di tempat. Becak yang dikemudikannya mengalami rusak parah.

Melihat itu, warga sekitar langsung mendatangi lokasi kejadian. Selanjutnya, mereka  menghubungi petugas kepolisian. Tak berselang lama, petugas lalu lintas Polsek Pancurbatu tiba di lokasi. Selanjutnya, polisi melakukan olah TKP dan memboyong jenazah korban ke RSUP H. Adam Malik (Medan). Polisi juga mengamankan kedua barang bukti ke Mapolsek Pancurbatu guna pengusutan lebih lanjut.

Warga sekitar merga Sembiring yang menyaksikan kejadian menuturkan, sebelum kejadian, truk itu meluncur dari atas dengan arah yang tak menentu.

“Saat itu, supirnya seakan kehilangan kendali. Kenderaannya lari ke kanan dan kiri jalan dengan kecepatan tinggi. Sebelum menabarak becak, truk tersebut sempat membuat jatuh pengendara sepeda motor,” ujar Sembiring.

Dikatakannya lagi, begitu tiba di pinggir jembatan, truk tersebut langsung menabarak becak barang itu dari belakang. Akibatnya, tukang botot itu tewas di tempat pas di bawah kolong truk.

Kapolsek Pancurbatu Kompol Darwin Sitepu PB SH melalui Kanit Lantas AKP E..Tampubolon SH saat dikonfirmasil membenarkannya,

“Saat ini, kita telah menangani kecelakaan yang merenggut nyawa itu. Sesaat setelah kejadian, si pengemudi dump truck langsung melarikan diri,” ujar Tampubolon.

Leave a Reply