Muspika Delitua Bersama Armed 2/105 Kilap Sumagan Gotongroyong Bersama

0
240
Danramil-15 Delitua Kapten Arh Syarief SB, Danyon Armed 2/105 KS Letkol Arm Wahyudi Dwi S, anggota DPRD Deli Serdang H Sabar Ginting yang juga Balon Bupati Deli Serdang, Camat Delitua Drs Edy Yusuf MSi.  terjun langsung ikut bergotong royong membersihkan parit di Jalan Pamah Delitua.
Danramil-15 Delitua Kapten Arh Syarief SB, Danyon Armed 2/105 KS Letkol Arm Wahyudi Dwi S, anggota DPRD Deli Serdang H Sabar Ginting yang juga Balon Bupati Deli Serdang, Camat Delitua Drs Edy Yusuf MSi. terjun langsung ikut bergotong royong membersihkan parit di Jalan Pamah Delitua.

IMANUEL SITEPU. DELITUA. Prajurit TNI Angkatan Darat dari Batalyon Armed 2/105 Kilap Sumagan bersama Muspika Delitua mengadakan bakti sosial dan bulan bakti gotongroyong dengan membersihkan parit dan jalan di Kecamatan Delitua [Jumat 14/6]. Komandan Batalyon (Danyon) Armed 2/105 Kilap Sumagan (KS) Letkol Arm Wahyudi Dwi S mengatakan, kegiatan ini diharapkan mampu menciptakan sinergi antara TNI dengan Muspika dan masyarakat. Meski karya bakti sosial itu hanya ada di Kodam kegiatannya, tapi prajurit TNI Batalyon Armed 2/105 tetap akan membantu masyarakat bergotongroyong membersihkan parit, jalan dan rumah ibadah.

“Bagi saya, kegiatan seperti ini sangat menyenangkan karena bersama-sama ikut membersihkan parit. Pak Camat melaporkan ke kita kalau turun hujan sering terjadi banjir di Jalan Pamah-Delitua. Jadi, kita siap membantu membersihkannya dengan menerjunkan 75 personil,” ujar Danyon Armed 2/105 KS Letkol Arm Wahyudi Dwi S didampingi Wadan Mayor Arm Farid Hidayat dan Kasi Intel Arm Lettu Timotius Ginting serta Danramil-15 Delitua Kapten Arh Syarief SB kepada SUMUT24 fi lokasi.

Camat Delitua Drs Edy Yusuf MSi menambahkan kegiatan ini juga menyangkut TNI manunggal dan bulan bakti gotongroyong yang dicanangkan Bupati Deliserdang di Kecamatan Galang beberapa waktu lalu.

“Ada sekira 300an massa turun ke 4 titik untuk kegiatan gotongroyong ini yakni di Jalan Pamah, Gereja GBKP Jalan Kesehatan, Jalan Besar Namorambe dan Mesjid Al-Iklas di Desa Suka Makmur. Kami ucapkan terimakasih kepada Danyon Armed 2 yang telah menerjunkan 75 personilnya dan kepada Kapolsek Delitua juga yang menerjunkan 20 personilnya serta masyarakat,” ujar Camat Delitua drs. Edy Yusuf MSi.

Sementara itu Danramil-15 Delitua Kapten Arh Syarief SB mengatakan, dengan adanya kegiatan gotongroyong membersihkan parit jalan diharapkan hati nurani masyarakat tergugah dan timbul rasa kepedulian terhadap lingkungan sekitarnya.

“Kita berharap masyarakat merasa terpanggil untuk tetap dan selalu menjaga kebersihan lingkungan agar tidak sembarangan lagi membuang sampah sehingga parit-parit tidak tersumbat jika hujan tidak banjir lagi,” jelas Danramil-15 Delitua Kapten Arh Syarief SB.

Pantauan Sora Sirulo di lapangan, tampak hadir dalam kegiatan kebersihan tersebut  Kapolsek Delitua Kompol B. Marpaung SH, Calon Legislatif Deliserdang Dapil VI Irwan Ginting SH dari Hanura, pegawai Kecamatan Delitua, Lurah Delitua Barat Wahyu, Kepling Keliling Simson Sembiring, mahasiswa Deli Husada, Karang Taruna, OKP dan tokoh-tokoh Ormas.

Leave a Reply