Putra Karo JP Gurusinga Gandeng Dana Luar Negeri

0
467
Para pihak terkait berfoto bersama usai MoU kerjasama di Singapura.
Para pihak terkait berfoto bersama usai MoU kerjasama di Singapura.

bernard pangariabunBERNARD PANGARIBUAN. KABANJAHE. Mendukung Pembangunan Pemberdayaan Masyarakat Provinsi Sumatera Utara menuju bagian NKRI yang damai, makmur dan sejahtera, seorang Putra Karo Ir. J. Pasti Gurusinga MBA berhasil menggandeng penyertaan lembaga Keuangan Internasional United Overseas Fund Corporation (UFC)  melaksanakan  penandatangan nota kesepahaman dengan salah satu perusahaan swasta Indonesia  mendukung proyek sebesar triliunan rupiah. Penandatangan telah dilaksanakan UFC melalui GM UFC regional Asia Ir. J.P. Gurusinga di Kota Singapura 14 Mei 2013 lalu disaksikan partner Indonesia dan lembaga lainnya.

Hal ini disampaikan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Bersama Kabupaten Karo, Martin Sitepu, didampingi Jarimin Saragih kepada wartawan di sekretariat Jl. Veteran Gang Sempakata, Kabanjahe [Selasa 18/6].

Lanjut Martin Sitepu, informasi ini langsung disampaikan Ir. J.P. Gurusinga MBA kepada LPMnya selaku mitra kerja yang telah terjalin dalam kurun waktu beberapa tahun berjalan di Sumut dan Tanah Karo dalam bidang pertanian, peternakan, agrobisnis, otomotif dan infrastruktur. Pihaknya berpesan agar lanjutan dari kerjasama ini mendapat dukungan penuh pihak Pemprovsu dan Pemkab Karo sebagai daerah pilihan lembaga keuangan hasil survey yang telah dilakukan sebagai daerah yang beriklim investasi kondusif.

Sesuai penuturan J.P. Gurusinga MBA dalam briefingnya kepada LPM Bersama di Kabanjahe beberapa waktu pasca penandatanganan MoU, Msrtin berharap dan mengajak untuk menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah, lembaga kemasyarakatan lainnya untuk pengentasan kemiskinan serta berkolaborasi dengan lembaga keuangan lokal, sebagai langkah untuk mempercepat upaya pengembangan ekonomi masyarakat.

Adapun yang menjadi perhatian khusus adalah dalam kerjasama bidang energi, pertambangan, agrobisnis dan perkebunan serta infrastruktur mencakup pelayanan kesehatan fisik rumah sakit, fisik gedung sekolah.

“LPM Bersama Tanah Karo sangat mendukung hubungan kerjasama dan bantuan lembaga Keuangan Internasional yang digagasi penuh GM UFC regional Asia, Mr. J.P. Gurusinga MBA sebagai Putra Karo yang cinta bangsa Indonesia menuju Pembangunan yang seimbang jasmani dan rohani, dan berharap hal ini dapat disikapi seluruh stake holder Kabupaten Karo dan Sumut secara positif dalam semangat Persatuan Indonesia,” ujar Martin Sitepu mengakhiri.

Leave a Reply