Kelompok Genk Motor Diciduk Polisi

0
215

Imanuel SitepuIMANUEL SITEPU. MEDAN. Julio Putranta Tarigan, (19) warga Desa Lau Cih (Kecamatan Medan Tuntungan), salah seoang diantara Kelompok Genk Motor Simple Life (SL) diciduk Satuan Unit Reskrim Polsekta Delitua [Rabu 19/6: sekira 01.00 wib] saat mangkal di depan Sekolah STIKES Medan.


Julio Putranta Tarigan ditangkap karena dia bersama 20 temanya yang mengendarai sepeda motor  melempari kediaman James Bond Surbakti dengan batu [Minggu 16/6: sekira 00.30 wib]. James adalah warga Jl. Jamin Ginting Km 11,5 Kelurahan Kemenangan Tani (Kecamatan Medan Tuntungan).

Saat membuat laporan ke Maposlek Delitua, James Bond menceritakan, hujan batu dari kawanan genk motor itu telah merusak steling kaca dan botol minuman yang ada di dalam warungnya. Hal serupa juga dibenarkan saksi korban Ardi (17) warga kelurahasn yang sama. Menurut Ardi, akibat ulah para genk motor itu, dia juga mengalami luka pada jari tanganya dan memar pada kaki kananya akibat terkena lemparan batu.

Atas laporan korban, Unit Reskrim Polsek Delitua di bawah Komando Kanit Reskrim Iptu Martualesi Sitepu SH langsung memerintahkan anggotanya melakukan pengejaran. Pada hari Rabu [19/6], salah satu pelaku bernama Julio Putranta Tarigan akhirnya berhasil diciduk saat mangkal di depan sekolah STIKES Medan berikut satu unit sepeda motor Yamaha Mio warna merah.

Kepada Petugas, Julio mengaku bergabung dalam kelompok Genk Motor Simple Life, yang bertanggungjawab dalam aksi pelemparan di kediaman korban. Sebelum melakukan aksinya, mereka terlebih dulu berkumpul di Simpang Namorih Pancurbatu. Selanjutnya, para genk motor ini bergerak menuju kawasan Simpang Selayang dan selanjutnya melakukan pelemparan di kediaman korban.

Leave a Reply