Banyak Bangunan di Tepi Danau Toba Diterjang Angin Kencang

Ngguntur PurbaNGGUNTUR PURBA. SILAHI SABUNGAN. Sedikitnya puluhan rumah warga dan beberapa hotel  dan pondok-pondok di sejumlah lokasi wisata yang berada di tepi Danau Toba di Kecamatan Silahi Sabungan (Kabupaten Dairi)  dan Desa Tongging (Kecamatan Merek, Kabupaten Karo) rusak akibat diterjang angin kencang [Senin 17/6].

ngguntur purba 10

Selain memporak-porandakan pondok di lokasi wisata, angin kencang juga merusak puluhan rumah warga dan beberap penginapan yang berada  di pinggiran Danau Toba.

Tidak ada korban jiwa dalam bencana angin kencang yang merusak puluhan rumah warga dan sejumlah penginapan di lokasi wisata ini. Namun, diperkirakan kerugian  materi mencapai ratusan juta rupiah

Menurut salah seorang warga, angin kencang kerap terjadi malam hari. Ini membuat warga yang tinggal di dekat danau was-was. Mereka harus waspada bila angin kencang kembali terjadi dan kembali merusak rumah mereka.

ngguntur purba 11
Beginilah kondisi pondok di salah satu lokasi wisata tepi Danau Toba (Kecamatan Silahi Sabungan Kabupaten Dairi) yang porak poranda akibat diterjang angin kencang yang sering terjadi akhir-akhir ini di sana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.