Banjir Permintaan, Darma Centre Peduli Tambah Armada Ambulance Gratis

0
201

imanuel 70IMANUEL SITEPU. DELISERDANG. Akibat banyaknya permintaan, Darma Centre Peduli harus menambah 1 unit lagi armada ambulance gratis untuk memaksimalkan melayani masyarakat. Hal itu dikatakan pembina Darma Centre Darmawansyah Sembiring SE kepada Sora Sirulo [Minggu 23/6] di Kantor Darma Centre di Perumahan Villa Permata Indah Jl. Pertahanan Patumbak.


“Berangkat dari hal tersebut, sehingga Darma Centre perlu untuk kembali menambah satu unit lagi armada ambulance gratis. Dengan bertambah menjadi 2 unit, kita berharap dapat memenuhi semua kebutuhan masyarakat,” katanya.

Dijelaskan Darmawansyah Sembiring SE yang juga calon anggota legislatif DPRDSU dari Dapil III Deliserdang ini, sejak Darma Centre memiliki ambulance gratis, sudah banyak memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Saat ini, permintaan masyarakat dalam sehari rata-rata sebanyak 5 kali, sehingga kita  menjadi kewalahan. Makanya, untuk memenuhi kebutuhan, kita akan menambah armada ambulance 1 unit lagi,” ujar Darmawansyah.

Masih banyak masyarakat yang kesulitan mengakses ambulance karena mereka tidak memiliki biaya.

“Seperti kita ketahui bersama, biaya pengantaran pasien atau jenazah saat ini cukup mahal yakni berkisar antara Rp 500.000 hingga jutaan. Sementara, Darma Centre beri pelayanan merupakan bantuan sukarela tanpa dikutip biaya sepeserpun. Ini merupakan program lanjutan Darma Centre selain sejumlah bantuan yang telah kita berikan selama ini di berbagai tempat,” jelasnya lagi.

Lanjut dikatakan Caleg no urut 5 ini, meskipun ambulance gratis ini dikelola Darma Centre, bukan berarti layanan ambulance ini hanya untuk anggota Darma Centre dan Kader Partai PDI Perjuangan semata. Artinya, penggunaan Ambulance ini bisa dipakai oleh semua masyarakat yang membutuhkan.

“Ambulance Ini bukan sebatas pencitraan bagi Darma Centre dan partai PDIP. Tetapi murni memang untuk membantu seluruh lapisan masyarakat yang benar-benar membutuhkan ambulance bagi masyarakat yang sakit atau meninggal dunia, sehingga masyarakat dapat terbantu,” tuturnya.

Masih kata Darmawansyah Sembiring, selain menyediakan ambulance gratis, Darma Centre Peduli juga telah menyedikan alat musik berupa prangkat Sound System serta keyboard untuk keperluan pesta. Ini juga diberikan secara gratis kepada masyarakat. Untuk ke depannya, telah diprogramkan beragam bantuan yang tidak hanya dalam bidang kesehatan tapi juga pendidikan dan perbaikan ekonomi.

“Bagi masyarakat yang membutuhkan layanan ambulance dan perangkat sound system secara gratis, dapat menghubungi Kantor seketariat Darma Centre di Perumahan Villa Permata Indah Jalan Pertahanan Patumbak No. 6/7 B, atau nomor HP, 082160543308, 082165660808,” cetusnya.

Leave a Reply