Imanuel Sitepu: Panwaslu Kecamatan Harus Bisa Menjaga Integritas

1
175
imanuel 78
Imanuel Sitepu (Calon Anggota Panwaslu Kecamatan Biru-biru).

ita-13.jpgITA APULINA TARIGAN. BIRU-BIRU. Sebagai ujung tombak lembaga pengawasan penyelenggara Pemilu, Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwaslucam) harus bisa menjaga integritas. Hal tersebut dikatakan Imanuel Sitepu (35) salah satu Calon Anggota Panwaslu Kecamatan Biru-biru Kabupaten Deliserdang kepada Sora Sirulo [Kamis 27/6].

“Integritas Panwaslucam sangat penting. Penentuan suksesnya suatu penyelenggaraan Pemilu tergantung pengawasan yang dilakukan Panwaslucam. Mengapa demikian? Seluruh data untuk Panwaslu Kabupaten hingga Bawaslu sumbernya dari Panwaslucam,” tutur Sitepu.

Lanjut dikatakan Imanuel, dengan bisa menjaga integritas agar keberadaan Panwaslucam tidak bisa dimanfaatkan oleh oknum-oknum tertentu untuk kepentingan sebuah partai politik.

“Apalagi masalah percaturan politik dalam pemilihan Bupati Deliserdang yang bakal digelar dalam waktu dekat ini persainganya sangat ketat. Artinya, integritas yang tinggi serta memahami dan menghormati hak-hak sipil dan politik dari warga negara, sangat dibutuhkan,” tutur Sitepu mergana yang mudah bergaul tapi jelas dan tegas terhadap prinsip ini..

Lanjut dikatakan oleh Imanuel Sitepu:

“Sebagai salah satu ujung tombak penyelenggara Pemilu, selain harus memiliki Integritas, mereka juga harus dituntut  profesional serta mempunyai, kapabilitas dan akuntabilitas sesuai dengan amanah Pancasila dan UUD 1945 serta Undang-undang Penyelenggara Pemilu Nomor 15 Tahun 2011.”

1 COMMENT

  1. Menjaga Integritas dan “harus bisa menjaga integritas”, satu pandangan hidup yang secara abadi sejak era kuno, sangat penting bagi orang Karo. Karena itu pernyataan Pak Sitepu ini datangya dari lubuk hatinya sebagai orang Karo.

    Bujur info ini Ita.

    MUG

Leave a Reply