Sopir Angkot Gagalkan Perampokan SPBU

0
153

Imanuel SitepuIMANUEL SITEPU. MEDAN. Aisah (22), karyawan SPBU Simpang Pos Medan, hampir saja menjadi korban rampok. Uang senilai rP. 15 Juta hasil penjualan Bensin yang hendak disetor ke pimpinanya itu gagal dirampok karena salah seorang sopir angkot menghadang laju si pencuri.

Informasi diperoleh Sora Sirulo [Jumat 28/6] menyebutkan, perisitiwa perampokan tersebut terjadi Kamis [ 27/6 sekira 22.00 Wib]. Saat itu, pelaku (buron) yang mengendarai sepeda motor Suzuki Shogun datang pura-pura hendak isi bensin di dalam SPBU. Saat hendak mengisi bahan bakar, pelaku memarkirkan kendaraannya agak jauh dari lokasi pengisian, Aisah pun meminta kepada pelaku agar merapatkan sepeda motornya ke lokasi pengisian. Ironisnya, begitu Aisah dan pelaku saling berdekatan, pelaku langsung menarik tas Aisah. Begitu berhasil menguasai tas sandang Aisah, pelaku langsung melarikan diri dengan spontan, Aisah langsung berteriak maling.

Samosir (40) sopir Angkot Rahayu yang kebetulan melintas di depan SPBU yang mendengar teriakan Aisah, langsung memalangkan angkotnya. Akibatnya, pelaku langsung terjatuh. Merasa nyawanya terancam, pelaku langsung melarikan diri ke seberang jalan. Sejumlah warga sekitar lokasi langsung melakukan pengejaran. Namun aksi warga sia-sia. Pasalnya, pelaku yang telah ditunggu temannya yang mengendarai sepedamotor  RX King langsung melarikan diri ke arah Kota Medan.

Sementara, tas yang berisi uang penjualan Bensin sebesar 15 Juta yang sempat dirampas serta sepeda motor Suzuki Shogun warna merah yang digunakan pelaku tertinggal di lokasi SPBU.

Petugas Reskrim Polsek Delitua yang mendengar informasi perampokan langsung terjun ke lokasi kejadian dan melakukan olah TKP. Kapolsek Delitua Kompol B. Marpaung SH Sik melalui Kanit Reskrimnya Iptu Martualesi Sitepu SH ketika dikonfirmasi Sora Sirulo melalui selularnya membenarkan kejadian.

“Perampokan bukan mengunakan senjata api seperti Informasi yang diterima sebelumnya. Kita juga telah menyerahkan uang yang dicuri pelaku kepada pemilik SPBU Pak Karo-karo didampingi oleh Kepling setempat. Kita tetap melakukan penyelidikan,” katanya.

Sementara itu, Pak Karo-karo selaku pemilik SPBU ketika dikonfirmasi mengucapkan terimakasih kepada personil Polsek Delitua, Kepling dan sopir angkot yang telah berhasil menggagalkan pencurian rersebut.

“Kita mengucakan banyak terimakasih kepada sopir angkot itu karena menggagalkan perampokan. Saya juga tidak lupa mengucakan trimakasih kepada jajaran Polsek Delitua dan Pak Kepling yang ikut sigap menangani kasus pencurian di SPBU ini,” katanya.

Leave a Reply