Pembangunan Gedung SMAN I STM Hilir Dilanjutkan (Meski Tak Disetujui PTPN 2)

0
141
imanuel 83
Seluruh pemuda ikut bergotongroyong pembersihan lokasi SMA Negeri I (Foto: Imanuel Sitepu)

IMANUEL SITEPU. STM HILIR. Guna terwujudnya pembangunan gedung SMA Negeri I di Kecamatan STM Hilir, seluruh eleman masyarakat di kecamatan tersebut seperti ormas kepemudaan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan Legiun Vetran Repoblik Indonesia (LVRI) merapatkan barisa menggelar gotongroyong untuk pembersihan lahan.

“Meski pihak PTPN 2 tidak mengabulkan permintaan kami agar menghibahkan lokasi sekolah kepada masyarakat, kami tetap membangun gedung sekolah tersebut,” kata Makdin Tarigan selaku Ketua Panitia Pembentukan SMA Negeri I yang didampingi Rumpia Ginting SPd kepada Sora Sirulo [Minggu 30/6] di STM Hilir.

“Pihak panitia pembentukan SMA Negeri I  telah melayangkan surat dengan Nomor 24/PAN-SMANTK/ STM Hilir/VI/2013 yang ditujukan kepada Kepala Desa se Kecamatan STM Hilir, Tokoh Masyarakat/ Agama/ Pemuda dan LVRI serta lembaga-lembaga kemasyarakatan agar dapat datang ke lokasi pembangunan gedung sekolah dan mengutus menimal 5 orang ikut bergotongroyong. Dalam surat tersebut ditekankan kepada seluruh eleman masyarakat agar setiap hari Sabtu mengikutsertakan melaksanakan pembersihan lahan,” kata Makdin Tarigan.

Dijelaskan, walaupun usulan masyarakat melalui Muspika Kecamatan STM Hilir kepada Dirut PTPN 2 Bhatara Moeda Nasution agar menyetujui pinjam pakai lahan seluas 2 Ha di tolak, berdasarkan surat bernomor II.0/X/67/I/2013 tertanggal 28 Januari 2013 yang ditandatangani oleh Komaruzzaman selaku Direktur SDM/Umum, niat warga memperjuangkan lahan itu tidak pernah terhalangi.

Keseriusan panitia pembentukan gedung sekolah SMA Negeri I kecamatan ini sudah diperlihatkan kepada masyarakat, dengan membuat selebaran yang menjelaskan pada Tahun Ajaran 2014-2015 sudah membuat penerimaan siswa baru, walaupun nantinya Gedung Sekolah itu belum sepenuhnya terbangun, kata Rumpia Ginting.

Sementara itu, Tabis Tarigan ketua Legiun Veteran RI (LVRI) kecamatan STM Hilir yang didampingi Marce Br Keliat menjelaskan:

“Bila masalah pinjam pakai lahan PTPN 2 ini berbenturan dengan hukum karena belum dapat persetujuan, kami seluruh pengurus dan anggota LVRI kecamatan siap menjadi Garda depan,” ujarnya.

Sebelumnya, Kaur Humas PTPN 2 menjelaskan, secara keperusahan, pembangunan gedung SMA Negeri I STM Hilir di dukung sepenuhnya namun mekanisme pinjam pakai lahan itu harus di usulkan oleh Bupati Deli Serdang dan di teruskan pihak perusahan ke Menteri BUMN, karena bayak lahan PTPN 2 dipergunakan untuk lokasi pembangunan sekolah ucapnya.

Leave a Reply