Polsek Delitua Ungkap Pencurian Mobil Avanza

0
181

imanuel 82.IMANUEL SITEPU. DELITUA .Jajaran Polsekta Delitua berhasil mengungkap pencurian 1 mobil jenis Toyota Avanza silver dengan Nopol  BK 1231 QF milik Mariati Tambunan (46) yang hilang saat parkir di depan rumahnya di Jl. Bunga Lau, Komplek Ruko Garden Vista (Kecamatan Medan Tuntungan). Informasi diperoleh Sora Sirulo [Minggu 30/6] menyebutkan, saat korban  istirahat di dalam rumah, di melihat mobil yang diparkirkan sudah tidak ada lagi di tempat semula. Saat itu juga,  korban membuat laporan pengaduan ke Polsek Delitua.

Selama hampir 2 bulan lebih melakukan penyelidikan pencurian mobil itu, jajaran Polsekta Delitua  akhirnyà menemui titik terang. Berawal dari tertangkapnya salah seorang karyawan mobil bernama Syaiful Ramadhan alias Ipul (35) yang pernah dipekerjakan korban sebagai penjaga malam. Dia berhasil ditangkap di dekat rumahnya di Jl. Cengkeh Raya,  Perumnas Simalingkar (Medan).

Saat diinterogasi di Mapolsek Delitua, Ipul mengakui telah mencuri 1 mobil Toyota Avanza Silver BK 1231 QF dengan cara masuk ke dalam rumah korban dan lalu mengambil kunci mobil yang biasa diletakkan di atas guci. Dia telah menjualkan mobil tersebut ke penadah bersama temannya  J (27) (buron ) dan UT (45) (buron) seharga Rp. 20 juta kepada penadah yang bernama Nurul (25) warga Bandarbaru.

Dari pengakuan Ipul, Unit Reskrim Polsek Delitua kemudian melakukan pengembangan sehingga tersangka Nurul berhasil ditangkap di kawsan Berastagi (Karo Gugung) saat beristirahat di sebuah penginapan berikut 1  mobil Toyota Avanza silver BK 1231 QF yang telah dirubah menjdi BK 1147 LF .

Kapolsek Delitua Kompol B. Marpaung SH Sik melalui Kanit Reskrim Iptu Martualesi Sitepu SH ketika dikonfirmasi membenarkanya.

“Saat ini, kedua tersangka menjalani pemeriksaan secara intensif di Polsek Delitua atas persangkaan telah melakukan pencurian pemberatan yang diatur dalam Pasal 363 KUHP dengan ancaman penjara 7 tahun,” ujar Martualesi Sitepu.

Leave a Reply