Kantor Afd III Kebun Bandar Klippa PTPN2 Diduga Diperjualbelikan

0
167
siti jariah 83
Bekas Kantor Afdeling III, Kebun Bandar Kalippa, PTPN 2 sudah rata dengan tanah.

IMANUEL SITEPU. BATANGKUIS. Kantor Afd III Kebun Bandar Klippa PTPN 2, tepatnya di Jl. Batangkuis-Tanjungmerawa, Desa Sena (Kecamatan Batangkuis) diduga sudah diperjualbelikan kepada pihak ke tiga.

“Seluruh bangunan eks Kantor Afd III kebun itu sudah rata dengan tanah. Bahkan, lokasi sekarang ini sudah dipagar tembok dengan ketinggian sekira 3 meter,” kata sejumlah karyawan PTPN 2 kepada Sora Sirulo [Senin 1/7] di Tanjungmerawa.

Anehnya lagi, menurut pekerja yang membangun tembok keliling tersebut, kantor Afd III sudah dirubuhkan dan pemiliknya bukan lagi PTPN 2 melainkan seorang keturunan Tionghoa dari Medan.

“Sepengetahuan kami, lahan ini sudah ditukargulingkan oleh majikannya dan mengenai surat ganti rugi lahan ini memang ada, tapi kebetulan tidak dibawa,“ ucap pria yang mengaku bernama Andi ini.

Diakuinya, dulunya lahan yang ditembok pagar keliling tersebut bekas kantor Afd III Kebun Bandar Klippa PTPN 2.

“Masalah harga jual beli bekas kantor milik PTPN 2, kami tidak tahu, kami hanya pekerja atau suruhan, Kalau tidak ada persetujuan dari pejabat PTPN 2 sendiri sudah pasti bekas kantor ini tidak dapat dirobohkan,” tuturnya.

Sayangnya, guna memperimbang pemberitaan ini Ir. Tri Wahyudi Manejer Kebun Bandar Klippa PTPN 2 tidak berhasil ditemui, dan tak jauh beda Direktur Perencanaan PTPN 2 Hakim Bako dan Komaruzzaman Direktur SDM ketika dihubungi via ponselnya melalui pesan singkat, hingga berita ini dikirim ke redaksi tidak membalasnya.

Leave a Reply