Doa Untuk Korban Gempa Aceh Saat Jubelium 75 Gereja Katolik di Dairi dan Pakpak Bharat

0
145

ngguntur purba 19Ngguntur PurbaNGGUNTUR PURBA. SIDIKALANG. Sekitar 10 ribuan umat Katolik dari  Kabupaten Dairi dan Pakpak Bharat menggelar doa bersama untuk para korban gempa Aceh yang terjadi beberapa hari silam di Stadiun Baru, Sidikalang [Minggu 7/7]. Para pastor dari masing-masing Paroki serta Mudika turut berdukacita atas musibah yang terjadi di Aceh dengan spritual Yesus Kristus.

Doa untuk korban gempa Aceh dipanjatkan oleh seluruh umat Katolik yang hadir sebagai bakti dan partisipasi di dalam kemasyarakatan. Doa bersama untuk korban gempa Aceh dipimpin oleh Uskup Agung Mgr. Anicetus Ponsius Sinaga Ocarm di sela-sela acara ibadah bersama dalam rangkaian Jubelium ke 75 tahun masuknya Gereja Katolik di Dairi dan Pakpak Bharat.

Kedatangan Uskup Agung di Dairi ini disambut oleh umat Katolik se Kabupaten Dairi dan Pakpak Bharat dengan ragam budaya inkulturatif dan adat dari suku Pakpak dan suku-suku lain di sekitarnya (Karo, Simalungun dan Batak).

Dalam acara Jubelium ke 75 tahun masuknya  Gereja Katolik di Dairi dan Pakpak Bharat ini, Uskup Agung menyampaikan agar umat Katolik berbenah diri dengan membangun habitus baru bangsa dan dapat sebagai misi pembawa damai. Perayaan Jubelium ke 75 tahun ini juga diharapkan menjadi momentum untuk integral dalam mendayung biduk penjiarahan Gereja Katolik.

Acara doa dan perayaan Jubelium 75 tahun Gereja Katolik diakhiri dengan acara misa oleh seluruh umat Katolik yang hadir dengan harapan keselamatan untuk seluruh umat di dunia.

Leave a Reply