PNS Tunjukkan Dukungan ke Balon Bupati Dairi Incumbent

0
200

ngguntur purba 16Ngguntur PurbaNGGUNTUR PURBA. SIDIKALANG. Pendaftaran calon incumbent Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Dairi menuai kontraversi. Puluhan pegawai negeri sipil turut serta mengantarkan calon incumbent mendaftar ke Kantor KPU Dairi [Minggu 7/6]. Ketua Panwaslu Dairi akan menyurati Pemkab Dairi atas keterlibatan PNS tersebut.

Untuk pendaftaran pasangan Balon Bupati/ Wakil Bupati Periode 2014-2019, KPUD Dairi telah menerima  4 Balon Kepala Daerah Oktober mendatang. Keempat pasang Balon adalah Kra Jhonny Sitohang Adinegoro dan Irwansyah Pasi, Parlemen Sinaga dan Reinfil Capah, Luhut Matondang dan Maradu Sinaga serta Passiona Sihombing dan Irsanuddin Lingga.

Sebelumnya, Komisioner KPUD Dairi menerima pendaftaran satu pasangan dari jalur independen yaitu Pdt. Samuel Sihombing dan Pdt. Rudi Sembiring. Pasangan ini gugur sebagai calon karena tidak lulus verifikasi dukungan.

Pasangan calon incumbent Kra. Jhonny Sitohang Adinegoro dan Irwansyah Pasi disambut oleh Ketua KPU Kabupaten Dairi Veryanto Sitohang. Kedatangan pasangan incumben ini diarak dengan ratusan simpatisannya ke KPU Dairi setelah melakukan pawai keliling di Kota Sidikalang dengan pengawalan mobil patroli Polres Dairi.

ngguntur purba 17Puluhan pegawai negeri sipil Pemkab Dairi dengan berseragam PNS juga ikut mengantarkan calon incumbent ini mendaftar ke KPUD Dairi. Oknum pegawai negeri sipil ini tak segan-segan bersalaman dan meneriakan yell-yell calon kandidat incumbent di Kantor KPUD Dairi. Untuk bertarung di Pilkada mendatang pasangan incumbent ini  hanya diusung oleh Partai Golkar.

Massa pasangan calon ini membubarkan diri setelah menerima tanda terima penyerahan berkas dari Ketua KPUD Dairi.

Atas keterlibatan PNS dalam pendaftaran Balon Pilkada Dairi, Ketua Panwaslu Dairi mengatakan akan menyurati Pemda Dairi.

“Keikutsertaan PNS dalam pendaftaran merupakan  pelanggaran tahapan Pemilihan Kepala Daerah Dairi Oktober mendatang,” katanya.

Leave a Reply