Warga Kelompok Tani Datangi Polsek Talun Kenas

0
173
imanuel 92
Puluhan warga kelompok tani menduduki halaman Polsek Talun Kenas [Senin 8/7].

IMANUEL SITEPU. SENEMBAH TANJUNG MUDA (STM) HILIR. Puluhan warga Dusun Bintangmeriah Desa Limaumukur dan warga Dusun Namoserit Desa Sumbul (Kecamatan STM Hilir) yang mengatas namakan kelompok tani “Kerapaten Ahli Waris” mendatangi Polsek Talun Kenas [Senin 8/7]. Kehadiran kaum pernandén dan perbapan ini mendesak agar pihak kepolisian Sektor Talun Kenas agar mengamankan pelaku perusakan tanaman milik mereka yang di tanami di areal eks HGU PTPN 2 Kebun Patumbak tepatnya di Afd I Dusun Kampung Tanjung.

Diperkirakan 15 menit omak-omak itu berorasi dengan memajang sepanduk tuntutan masyarakat kelompok tani kerapatan adat ahli waris Namo serit-Bintang Meriah dan kampung Tanjung yang dikomandoi Pagit Leo Perangin-angin sebagai ketua kelompok tani, agar pihak hukum menangkap preman-preman yang menguasai lahan yang dikuasai mereka.

Selanjutnya, warga juga meminta pihak hukum agar mengamankan pelaku perusakan tanaman mereka. Tidak berselang lama kemudian AKP Amir Sinaga SH Kapolsek Talun Kenas datang ke hadapan masyarakat dan sekaligus memberikan penjelasan .

Pihaknya dalam kasus ini sedang melakukan penyelidikan sebab dalam perusakan tanaman itu tidak ada yang melihat oknum yang merusaknya dan untuk memproses orang yang diduga melakukan perusakan itu harus perlu saksi dan bukti jawab Kapolsek Talun Kenas .

Mantan Kanit Reskrim Polsek Tanjung Morawa ini juga menjelaskan guna mengusut siapa pelaku perusakan itu agar warga mempercai tugas pihak kepolisian dan kasus ini tetap diusut sampai tuntas, mendengar jawaban itu warga akhirnya membubarkan diri dan pulang dengan menumpangi dua unit mobil truk.

Leave a Reply