Agrowisata Strawberi di Karo Gugung

0
315

ngguntur purba 21

Ngguntur PurbaNGGUNTUR PURBA. BERASTAGI. Agrowisata strawberi yang memadukan wisata dan pertanian adalah salah satu alternatif mengisi liburan sekolah. Liburan ke kebun strawberi selain menarik juga dapat mengenalkan kepada anak-anak tentang alam dan pendidikan pertanian khususnya kebun strawberi.

Kebun strawberi yang berada di Berastagi sangat diminati wisatawan lokal maupun dari luar kota. Di kebun strawberi yang berada di Karo Gugung, lereng Gunung Sibayak, pengunjung diperkenankan memetik sendiri buah strawberi. Liburan yang unik sambil menikmati udara yang sejuk dan hamparan hijau kebun strawberi.

ngguntur purba 20Buah strawberi bentuknya yang menarik berwarna merah serta rasanya perpaduan manis dan asam ini membuat banyak orang menyukainya. Kebun strawberi milik salah satu warga Berastagi ini mulai dari pembibitan dan pemupukan hingga buah siap panen dikelola secara tradisional. Aman untuk dikonsumsi.

Asyiknya berkeliling di kebun strawberi yang hijau sangat menarik mengisi liburan bersama keluarga ataupun teman. Selain untuk liburan, agrowisata kebun strawberi sangat bermanfaat bagi pendidikan tentang alam dan pertanian bagi anak-anak, khususnya mengenai kebun strawberi. Anak anak dapat berinteraksi di kebun dan memilih serta memetik langsung buah strawberi yang telah masak. Selanjutnya, menikmati buah strawberi dari kebunnya. Anak-anakpun senang bisa memilih buah yang telah masak sesuai keinginannya sekaligus mengenal langsung pohon strawberi  dan pembudidayaannya.

Agrowisata kebun strawberi petik sendiri sangat menarik untuk disambangi karena kita diberi kesempatan menikmati panorama Karo Gugung dengan liburan yang khas serta mendapat kepuasan tersendiri.

ngguntur purba 22

Leave a Reply