Maling Infak, Pria Tionghoa Babak Belur Dipermak Warga

0
258

Imanuel SitepuIMANUEL SITEPU. TANJUNGMERAWA. Edy alias Yahya (23) terbilang maling nekad. Pemuda Tionghoa asal Kecamatan Delitua ini berani menguras isi kotak infaq Masjid Takqwa di Dusun II Desa Perdamean (Kecamatan Tanjungmerawa) hanya untuk mendapatkan ongkos pulang ke kampung halamannya [Jumat 12/7:  sekira 08.00 WIB].


Pun begitu, Edy terbilang masih beruntung. Kenapa tidak, dia tak sempat dibakar warga hidup-hidup karena warga berpikir masih suasana bulan suci Ramadhan. Padahal, warga yang merasa kesal telah menyiram tubuh Edy dengan minyak bensin dekat masjid itu.

Informasi diperoleh Sora Sirulo menyebutkan, perbuatan Edy ayah satu anak ini terbongkar ketika Ani (32) salah seorang warga setempat sedang melintasi Masjid Takqwa. Saat berjalan dari samping masjid, dia mendapati Edy tengah memasukkan kawat ke dalam lobang kotak infaq yang berada di depan pintu masuk.

Melihat temuannya, Ani lalu memberitaukannya kepada warga yang berada di sekitar Masjid itu. Seketika itu juga, warga langsung menangkap Edi. Tak ayal, Edy langsung dihakimi massa hingga babak belur.

Hal tersebut dibenarkan Ani saat memberikan keterangan kepada tim penyidik Polsek Tanjungmerawa.

“Edy masih beruntung karena nyawanya dapat diselamatkan sepasukan kepolisian yang langsung datang ke lokas. Sebelum warga menghakiminya, entah siapa yang menghubungi pihak kepolisian dan kemudian membawanya ke Kantor Polisi,” katanya.

Sementara itu, Edy alias Yahya saat diinterogasi di Mapolsek Tanjungmerawa mengaku nekad mencuri kotak infak masjid untuk mendapatkan ongkos pulang ke kampung halamannya di Delitua. Kapolsek Tanjung Morawa AKP Telly Alvin didampingi Kanit Reskrim  Aiptu Eko Budi Pranoto dikonfirmasi wartawan koran ini mengatakan, mereka masih memeriksa Edy.

“Tersangka sudah kita amankan bersama dengan barang bukti satu buah kotak impaq, satu buah kawat dan satu buah HP serta sejumlah uang. Tersangka akan dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman 5 tahun penjara, ” ucapnya.

Leave a Reply