Pencurian Semakin Meresahkan, Warga Melapor ke Polisi

0
161

imanuel 104IMANUEL SITEPU. KUTALIMBARU. Aksi pencurian di Dusun Rumah Mbacang, Desa Sukamakmur (Kecamatan Kutalimbaru) akhir-akhir ini semakin meresahkan masyarakat. Selama Januari – Juli 2013 ini saja sudah berulangkali kejadian pencurian di dusun itu sehingga masyarakat semakin tak tenang dalam menjalankan aktifitasnya sehari-hari.

Sebelumnya, pernah terjadi aksi pencurian dan pelakunya pun diketahui. Namun, ketika itu kepada beberapa pelaku masih diberi kelonggaran dengan hanya dibuat perjanjian di atas kertas bermeterai untuk tidak mengulangi kejadian yang sama.  Atas kejadian yang masih terjadi secara berulang ini, 2 warga Dusun Rumah Mbacang mendatangi Mapolsek Kutalimbaru [Senin 15/7: sekira 12.00 WIB]. Hendra Tarigan (38) dan Johannes Surbakti (34) melaporkan kejadian pencurian yang dialaminya kepada polisi.

Hendra Tarigan mengatakan, sekitar 2 minggu lalu, ia kehilangan 1 ekor kambing miliknya. Kambing-kambingnya berada di kandang dan pencuri mengambil satu diantara beberapa ekor yang ada di dalam kandang. Sementara Johannes Surbakti mengaku kehilangan 1 ekor kambing dari beberapa ekor kambingnya. Kejadiannya sekitar 2 bulan lalu. Namun, siapa yang mencuri kambingnya tersebut, belum diketahui.

Selain kedua korban kehilangan kambing, beberapa warga setempat juga sudah mengalami hal yang sama. Selain kambing, juga sudah ada warga yang kehilangan ayam, getah karet yang diambil dari mangkok di batangnya, cokelat dan jenis lainnya.

“Kami sudah cukup resah dibuat pencuri tersebut. Memang sekarang yang hilang hanya sebatas barang kecil-kecilan saja. Namun lambat laun kalau tidak secepatnya ditindak, bakalan semakin besar kejadiannya. Kalau sudah begini, kita takut kalau sewaktu-waktu apabila pelakunya ketangkap bakalan menjadi bulan-bulanan masyarakat. Nanti kalau masyarakat menindak dengan caranya sendiri dibilang salah. Justru karena itulah maka kami datang ke kantor polisi ini untuk melaporkan apa yang membuat masyarakat resah. Kita berharap polisi untuk secepatnya turun tangan membasmi pelaku pencurian itu sebelum nanti duluan masyarakat yang menangkap dan akibatnya bisa lebih fatal,” ujar keduanya senada.

Hendra Tarigan (kiri) dan Johannes Surbakti saat berada di Mapolsek Kutalimbaru

Leave a Reply