Perayaan HUT 30 tahun Kopdit CU Sondang Nauli Kabanjahe Sukses

0
174

bernard pangariabunbernard pangaribuan 5BERNARD PANGARIBUAN. KABANJAHE. Dalam perayaan HUT ke-30 Koperasi Kredit CU Sondang Nauli, yang paling bersyukur dan berbahagia sekali adalah Pastor Ignasius Simbolon OFM.Cap. Hal ini disampaikannya pada sambutannya dalam acara perayaan ulang tahun Kopdit Sondang Nauli [13/7] di halaman Gedung Kantor Pusat CU Sondang Nauli, Jl. Sukaraja Munte 40-42, Kabanjahe.

“Saya terharu mengenang 30 tahun lalu. Masa sulit merintis usaha bersama kaum perantau Katolik dari Samosir yang ada di Kota Kabanjahe. Awalnya beranggotakan 31 orang. Dengan iman dan percaya kepada Tuhan dan perasaan senasib sesama perantau di Tanah Karo Simalem, akhirnya berdirilah CU Sondang Nauli,” demikian Pastor Ignasius.

Acara yang dihadiri 900 hadirin, terdiri dari anggota, tamu dan undangan yang memenuhi tenda dan berlangsung meriah. Acara diawali dengan jalan pagi santai bersama. Sementara itu, Ketua Kopdit CU Sondang Nauli Kabanjahe, Ir.Markus Malau MSi, didampingi HA Simorangkir SPd (Ketua Panitia), Muller Sagala (Manager usaha Wirakop), Bertha br Ginting SH (Sekretaris), K. Sagala (Bendahara) dan Manager Kredit S. Munthe, dalam sambutannya mengatakan, ucapan syukur dan terimakasih atas kehadiran para anggota, tamu dan undangan atas pelaksanaan perayaan HUT CU Sondang Nauli Kabanjahe. Tampak hadir pengurus Kopdit CU Sumut serta Ketua Bekatigade Sumut drs. P.M. Sitanggang.

Perayaan 30 tahun ini memberi makna bagi Sondang Nauli berupa usaha positif yang meningkat. TPK menjadi sebanyak 74 tersebar di Kabupaten-kabupaten Karo, Dairi dan Simalungun. Juga diresmikannya kantor cabang di Berastagi dan Merek menjadi 4 cabang yang mempunyai asset sebesar Rp 52 Milyar dengan jumlah anggota 8.562 orang. Pelayanan di semua TPK ini sudah online dan tepat waktu.

Perayaan ditandai dengan pemotongan kue ulang tahun dan pelepasan balon ulang tahun ke udara dengan membawa kain bersablonkan HUT 30 Kopdit CU Sondang Nauli Kabanjahe disaksikan seluruh hadirin seraya bertepuk tangan. Tampak hadir dalam perayaan tersebut Ketua Dekopinda Karo, Siti Aminah Perangin-angin, Anggota DPRD Karo Saut Gurning, Sumihar Salmon Sagala, Ketua SBSI Tanah Karo Bernard Pangaribuan, Caleg DPRD Karo dari Hanura Karo, Rico Gurning, anggota TKP Sumbul, Laubaleng, Naga Bosar, Merek, Berastagi, Gurukinayan, dan lainnya.

Leave a Reply