Bongkar Toko Obat Kuat, Anak Jalanan Nyaris Tewas Dimassa

0
175

Imanuel SitepuIMANUEL SITEPU. DELITUA. Seorang Anjal (Anak Jalanan) nyaris tewas dihajar massa di Jl. A.H. Nasution [Selasa 16/7: sekira 05.00 WIB dini hari] karena nekat membongkar sebuah toko yang menjual obat kuat. Roy (32) adalah nama anak jalanan itu. Dia tinggal di Jl. Multatuli, Medan. Dia saat ini dirujuk ke RS Adam malik karena mengalami luka yang cukup parah akibat dimassa.


Belum diketahui jelas apa yang menyebabkaan Roy  nekad membongkar toko. Menurut Informasi warga yang ikut membuat laporan ke Polsekta Delitua, Roy memang sering nongkrong di lampu merah dan sering mengamen di sekitar Jl. AH Nasution.

Informasi diperoleh Sora Sirulo pada saat kejaadian, pelaku mondar mandir dan mengundang kecurigaan warga setempat. Saat Roy mencongkel pintu toko dan masuk ke dalam, warga sudah menunggu Roy di luar. Saat Roy keluar dari toko, warga langsung meneriaki maling dan menghajar Roy habis-habisan.

“Ada yang liat pelaku masuk ke toko terus dipanggili warga sama yang liat pelaku masuk toko. Pas pelaku udah keluar toko, massa tinggal nampung ajalah,” ujar Rudi (23) warga setempat.

Sementara itu, toko yang dimasuki pelaku tak ada kerugian sedikitpun karena barang-barang dan uang sudah dibawa pulang oleh pemilik toko yang merupakan warga keturunan Tionghoa.

“Yang diambil pun gak ada. Mungkin warga udah lama gak mukulin orang makanyaa langsung main gibal,” ujar Rudi kembali.

Roy masih sekarat dan diraawat di Ruang IGD Adam malik. Sebelumnya Roy dirawat di RSU Sembiring.

“Iya, tadi pelaku pembongkaran toko yang dikeroyok warga ada dibawa ke mari, tapi terus dijemput polisi. Ktanya mau dipindahkan ke Adam Malik,” ungkap Sentosa Barus, Humas RSU Sembiring.

Polsek Delitua Melalui Kanit Reskrim Iptu Martualesi Sitepu SH mengatakan, pelaku masih koma dan tidak bisa diwawancarai.

“Pelaku belum diketahui identitasnya karena dia belum bisa bicara,” ujarnya.

Leave a Reply