Polres Dairi Razia Perbatasan

0
227

Ngguntur PurbaNGGUNTUR PURBA. SIDIKALANG. Mengantipasi serta memburu para ngguntur purba 27narapidana (Napi) Lembaga Permasyarakatan (LP) Tanjunggusta (Medan) yang kabur, Polres Dairi menggelar razia di perbatasan Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Kabupaten Dairi. Polisi dikerahkan memeriksa setiap penumpang kendaraan bermotor yang melintas di Jalinsum Medan via Dairi menuju Nangroe Aceh Darussalam (NAD). Puluhan personil kepolisian dari Unit Lalulintas dan Unit Sabhara Polres Dairi diturunkan dalam razia ini.

Amatan Sora sirulo di lapangan, razia digelar di beberapa titik jalur perbatasan Kabupaten Karo dan Kabupaten dairi yang merupakan akses masuk ke NAD. Di Jalinsum Medan—Aceh Selatan ini, aparat Polres Dairi menghentikan seluruh kendaraan bermotor baik pribadi, angkutan umum, truck maupun kendaraan roda dua  yang melintas. Setiap penumpang diperiksa dan diminta menunjukkan kartu identitas kepada petugas kepolisian.

ngguntur purba 28Polres Dairi juga melakukan patroli ke seluruh Polsek sejajaran untuk mempersempit gerak para Napi LP Tanjunggusta yang mencoba kabur ke Aceh Selatan. Razia serta patroli merupakan instruksi langsung dari Kapolda Sumatera Utara.

Kapolres Dairi AKBP Enggar Pareanom  menghimbau masyarakat dan seluruh mitra Kamtibmas agar meningkatkan kewaspadaan serta segera melapor apabila melihat orang baru yang mencurigakan. Saat ini Polres Dairi memperketat pengamanan di wilayah hukumnya.

Leave a Reply