Polsek Talunkenas Gelar Operasi Pekat

0
231

Imanuel SitepuIMANUEL SITEPU. STM HILIR. Kepolisian Sektor Talunkenas dipimpin langsung Kapolsek Talunkenas AKP Amir Sinaga SH terus menggencarkan operasi penyakit masyarakat (Pekat) selama bulan Ramadhan. Hasilnya hari ini [Minggu 21/7; dini hari  03.00 WIB], polisi berhasil mengamankan 2 sepeda motor tanpa plat yang dikenderai Razakinta Purba (15) warga Dusun I Desa Negara Beringin dan Ucok Tumanggor (18) warga Dusun II Barisan Desa Limau Mungkur (Kecamatan STM Hilir).

Guna pengusutan, kedua pengemudi telah diperikan dan diberi pengarahan, sedangkan kedua sepeda motor saat ini diamankan di Polsek Talunkenas, jelasnya.

“Operasi ini terus akan kami gencarkan agar pelaksanaan ibadah kaum muslimin di bulan suci dapat berjalan khusyuk dan hikmat. Kami berharap, tidak ada penyakit masyarakat yang menganggu kegiatan di bulan suci ini,” kata Amir Sinaga SH saat ditemui di ruang kerjanya.

Kapolsek Talunkenas juga menyarankan agar masyarakat lebih berhati-hati terhadap tindak kejahatan yang mungkin meningkat menjelang lebaran tahun ini. Ia menghimbau kaum perempuan untuk tidak melewati jalan-jalan sepi setelah Pkl.  22.00 WIB dan jangan berkeliaran di tempat-tempat sunyi sehabis sahur.

“Saat ini, para pelaku kejahatan sudah canggih. Modus operandinya pun berubah-ubah. Karenanya, kami menyarankan perempuan untuk lebih berhati-hati di tempat sepi saat hari gelap dan tidak menggunakan segala sesuatu secara mencolok,” himbaunya.

Ada pun target dari seluruh operasi diterangkan oleh Kapolsek Talunkenas, berusaha menimbulkan jera terhadap seluruh pelaku kejahatan; baik yang ada di masyarakat maupun terhadap para pelaku balap liar.

Leave a Reply