Kawanan Pencuri Gagal Gondol ATM BCA

0
206
imanuel 113
Kapolsek Delitua AKP Wahyudi SIk saat menginterogasi beberapa karyawan Indomaret di depan mesin ATM yang hampir digondol pencuri.

IMANUEL SITEPU. MEDAN. Sekawanan Orang Tak Dikenal (OTK) yang melakukan pencurian uang di mesin anjungan tunai mandiri (ATM) Bank BCA di dalam mini market Indomaret Jl. A.H. Nasution, Kelurahan Kwala Bekala (Kecamatan Medan Johor) gagal menggondol hasil kejahatannya [Senin 22/7]. Informasi diperoleh Sora Sirulo menyebutkan, kejadian pembobolan mesin  ATM tersebut sempat mengundang perhatian ratusan warga yang baru diketahui oleh 2 karyawan sekira Pkl. 06:30 wib.

Dua karyawan Indomaret yakni Maisi Lince Sembiring (21) dan Sugito (22) mengetahui terjadinya peristiwa tersebut saat membuka pintu mini market itu untuk masuk bekerja pada pagi hari. Begitu keduanya masuk, tiba-tiba mereka terkejut melihat kondisi mesin ATM Bank BCA tersebut dalam kondisi berantakan dan mengalami kerusakan sehingga menimbulkan sangkaan telah terjadi sesuatu mencurigakan.

Tidak berapa lama kedua saksi melaporkan peristiwa ke Polsek Delitua. Petugtas yang menerima laporan saat itu segera ke TKP melakukan pemeriksaan terhadap barang-barang yang mencurigakan. Pelaku diduga masuk dari bagian atas ruko mini market pada saat dinihari dengan jumlah lebih dari satu orang.

Sementara itu informasi dihimpun dari beberapa warga lainnya mengatakan, sudah dua pekan belakangan mini market Indomaret di Jl. A.H. Nasution sekitar kawasan Simpang Pos Jl. Jamin Ginting tersebut tidak dijaga selama 24 jam. Menurut keterangan petugas pengantar uang dari PT G4S (tidak mau disebutkan namanya) kepada wartawan, jumlah uang yang ada di mesin ATM itu berkisar Rp 160 juta. Dia menduga pelaku tidak sempat mengambil uang dari mesin ATM itu.

“Dilihat dari fisiknya, tidak sempat,” ujarnya.

Dijelaskannya, mesin ATM itu dirusak dengan benda tumpul seperti linggis. Kondisi cangkang tempat box penyimpanan uang mesin ATM itu sudah terbuka, namun kotak uangnya masih ada di sana, ujarnya.

Kapolsek Delitua AKP Wahyudi SIk didampingi Kanit Reskrim Iptu Martualesi Sitepu saat dikonfirmasi wartawan membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, petugas telah memeriksa beberapa saksi diantarany 2 karyawan Indomaret yang pertama kali melihat peristiwa.

Ketika disinggung jumlah kerugian yang diderita pihak Indomaret dan Bank BCA atas percobaan pencurian, Kapolsek mengatakan belum dapat merinci karena kotak uang di dalam mesin ATM tersebut belum dapat dibuka.

“Kawanan pencuri gagal menggondol mesin ATM tersebut,” ujarnya.

Leave a Reply