Hj. Anita Amri Tambunan Hadiri Dzikir Akbar dan Pengajian Bulan Suci Ramadhan 1434 H

1
180
imanuel 115
Tampak Ketua Tim penggerak PKK Deliserdang Hj Anita Amri Tambunan menyerahkan tali asih kepada kepada anak Yatim (foto: Imanuel Sitepu)

IMANUEL SITEPU. BIRU-BIRU. Senandung syalawat dan gema dzikir berkumandang terlafazkan dan menggaung dari setiap bibir jama’ah. Helatan Dzikir sekaligus pengajian akbar menyambut Bulan Suci Ramadhan 1434 H dihadiri sekira 1000an jama’ah. Acara berlangung di Masjid Al Inayah Dusun Banjaran Desa Sidomuliyo (Kecamatan Biru-biru)  [Kamis 25/7: dimulai dari 10.00 wib]

Camat Biru-biru drs. Khairul Azman Harahap didampingi Kepala Desa Sidomuliyo di sela-sela acara mengatakan kepada Sora Sirulo, dzikir akbar ini diadakan sebagai rangkaian kegiatan pengajian bulan suci ramadhan.

“Dengan berdzikir kita akan mengingat Allah SWT dan sebagai ungkapan rasa syukur kita kepada Sang Pencipta. Kami berharap agar acara Zikir Akbar dan do’a bersama yang diselenggarakan dapat dijadikan modal untuk terus menjaga semangat kebersamaan dalam melanjutkan pembangunan yang lebih baik di masa yang akan datang,” ujar Camat.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Deliserdang Hj. Anita Lubis dalam kata sambutanya berharap semoga dengan rangkaian kegiatan dzikir dan pengajian akbar yang diadakan ini dapat memperkuat dan memperkokoh tali silaturahim dalam mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

“Sepuluh tahun kebersamaan selama Pak Bupati Amri Tambunan memimpin Deliserdang, selama itu pula telah kita jalin tali silaturahim. Pada bulan penuh berkah ini, hendaknya kita tetap saling membantu dan memaafkan,” katanya.

Setelah sambutan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Deliserdang, dilanjutkan dengan acara siraman Tausiah oleh Al Ustat Sempurna Silalahi. Pada kesempatan itu, Al Ustat Sempurna Silalahi mengatakan bahwasanya dzikir adalah sebuah perintah Allah dan merupakan bentuk taubat kita kepada Allah SWT. Hal ini yang dikisahkan pada riwayat Nabi Rasulullah SAW.

Perlu diketahui, sambungnya, orang yang senantiasa berzikir dan beramal soleh kepada Allah SWT dan sesama akan diberikan kecukupan.

“Artinya, tamu-tamu Allah SWT akan diberikan prioritas oleh Allah SWT jika di dzikir memiliki muatan dan permintaan,” ujarnya.

Usai acara Tausiah, Hj. Anita Amri Tambunan, Hj Yunita Ashari Tambunan, Ny, Zainuddin Mars, serta ketua Tim penggerak PKK Kecamatan Biru-biru Ny. Afifah Khairul Azman meyerahkan bantuan beras dan tali asih kepada kaum duafa dan anak yatim.

1 COMMENT

  1. Bagus lah kalau sering-sering dilaksanakan kegiatan menjadi ajang silaturahmi antar warga DS. Tapi perlu diantisipasi jg, kegiatan tsbt bukan susupan “pencitraan” dan kampanye terselubung, apalagi jelang pilbub dan Pemilu 2014. Hanya mengingatkan…..

Leave a Reply