Pemilik Mobil Espass Box Itu Telah Ditemukan

0
243
imanuel 128
Wakapolsek Delitua AKP Samsuar menyerahkan kunci mobil box kepada Lie Tjin Haw disaksikan Kanit Reskrim Iptu Martualesi Sitepu SH (Foto: Imanuel Sitepu)

IMANUEL SITEPU DELITUA, Pemilik mobil Espass Box itu telah ditemukan. Lie Tjin Haw (50) warga Jl. Brigjen Katamso No. 261/95 C Medan yang merupakan pemilik mobil Espass Box BK 9465 BE mengucapkan banyak terimakasih dan mengapresiasi kinerja Polsekta Delitua. Sejak kehilangan mobilnya itu, Lie telah melakukan pencarian di seputaran Kota Medan dan keluar daerah. Dia bahkan sudah melibatkan paranormal untuk menemukan mobilnya yang hilang saat diparkir di belakang Poskamling Jl. Brijen Katamso Gg Baru 10 Juli lalu sekira 06.00 Wib.


“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada jajaran Polsek Delitua yang telah berhasil menemukan mobil saya. Saya juga mengapresiasi penuh kinerja mereka karena cepat dalam mengungkap kasus,” kata pria keturunan Tionghoa ini saat ditemui Sora Sirulo [Selasa 6/8: sekira 11.30 Wib] di Mapolsek Delitua.

“Besoknya, saya langsung buat laporan ke Polsek Medan Kota sesuai dengan STPL No 103/K/VII/2013/ Polresta Medan tertanggal 11 Juli 2013. Pun begitu, kasus itu tidak saja saya serahkan kepada polisi. Saya melakukan pencarian ke mana-mana bahkan sampai keluar kota. Namun, hasilnya tetap nihil,” tuturnya..

Lantas, setelah saya membaca koran dan memastikan mobil saya ditemukan oleh Polsekta Delitua, saya sedikit lega. Saya sempat frustrasi karena kehilangan mobil yang biasa saya pergunakan mengantar pesanan langganan di toko saya. Urusan di Polsek ini juga tidak dipersulit oleh petugas,” kata Lie sumringah.

Oleh karena itu, sambung Lie, sudah sewajarnya Kapolresta Medan AKBP Nico Afinta Karo-karo atau Kapoldasu memberi award kepada Kapolsek dan Kanit Reskrim Polsek Delitua agar lebih memacu semangat dalam bekerja.

“Saya lihat juga di beberapa media, jajaran Polsekta Delitua sudah beberapa kali berhasil mengungkap kasus kejahatan di wilayah hukumnya. Ini benar-benar prestasi luar biasa,” kata Lie.

Sementara itu, Wakapolsek Delitua AKP Samsuar melalui Kanit Reskrim Iptu Martualesi Sitepu SH  mengatakan, tugas dalam mengungkap sejumlah kasus kejatahan sudah menjadi kewajiban mereka.

“Keberhasilan itu tidak luput dari peran serta masyarakat dan insan pers dalam memberikan sejumlah informasi,” katanya.

Leave a Reply