Ditipu Melalui Facebook, Cewek Cantik Menangis di Kantor Polisi

0
276
imanuel 139
Tersangka Novita

IMANUEL SITEPU. DELITUA. Dengan wajah sendu disertai air mata yang berlinang di kedua bola matanya, 2 gadis cantik didampingi para keluarganya mendatangi kantor Polsekta Delitua [Kamis 15/8: sekira 18.00 Wib]. Mereka masing-masing Sarah Azhari Nasution (16) dan Ita (16) warga Jl. Karya Jaya (Kecamatan Medan Johor) mengaku ditipu oleh Novita Anggraini (16) melalui jejaring sosial facebook hingga mengalami kerugian yang ditaksir sekira jutaan rupiah. 1 ponsel BB merk Troch dan iPhone serta uang Rp. 200 ribu disikat tersangka Novita.


Ita  yang ditemui Sora Sirulo mengaku, awal pertemua dirinya dengan pelaku melalui jejaring sosial facebook sekira seminggu lalu. Keduanya berkenalan dan bercengkrama akrab layaknya teman dekat walaupun hanya berkenalan beberapa hari.

Karena merasa pelaku tidak memiliki niat buruk lantas Ita pun mengajak Novita  mendatangi rumah saudaranya bernama Sarah. Sesampai di rumah Sarah pelaku mulai tergiur melihat barang-barang mewah di rumah korban. Seperti terhipnotis, pelaku langsung melancarkan tipu muslihatnya membohongi korban dengan berbagai alasan hingga korban rela menyerahkan sebuah hand phone Blackberry, sebuah iphone dan uang senilai Rp. 300 Ribu Rupiah.

“Kami kenalan lewat facebook, bang. Dia pun meminta mengenalkan sepupu saya Sarah dengannya. Saya kayak terhipnotis tidak curiga dengannya. Sewaktu berada di rumah, disuruhnya saya ke kamar mandi, lantas dia asyik bercerita sama Sarah. Kemudian dia pergi, ternyata Sarah baru mengaku kalo barang-barangya dibawa oleh Novita,” ujar Ita.

Mereka kemudian menceritakan peristiwa ini ke pihak keluarganya. Dengan sigap dan penuh emosi, pihak keluarga langsung mencari pelaku dan akhirnya berhasil ditangkap saat pelaku sedang wajib lapor di polsek Medan Kota.

Sarah di Polsekta Delitua
Sarah di Polsekta Delitua

“Kami tangkap dia di Polsek Medan Kota saat wajib lapor. Rupanya dia residivis kasus pencurian sepeda motor. Saat ditangkap, kamipun langsung bawa pelaku ke Polsek Delitua,” ujar Sarah.

Kapolsek Delitua AKP Wahyudi melaui kanit Reskrimnya Iptu Martulesi Sitepu membenarkan kejadian tersebut dan mengaku pelaku sedang diperiksa oleh kepolisian. Jika terbukti bersalah, akan langsung dilakukan penahanan.

Leave a Reply