3 Pengunjung Air Terjun Sampuren Putih Tewas

0
422

imanuel 140IMANUEL SITEPU. SIBOLANGIT. Sedang asik mandi-mandi saat peringatan HUT RI ke-68, 3 pria tenggelam di dasar air terjun Sampuren Putih, Lau Seruai, Desa Cinta Rakyat (Kecamatan Sibolangit) [Sabtu 17/8]. Dalam kejadian tersebut, seorang diantaranya bernama Juneidi (36) warga By Pass Mandala (Medan) ditemukan tewas sementara 3 orang lainnya masing-masing Wanjik (25) warga Medan dan Mikael (25) warga Gardu I (Medan) hingga berita ini diturunkan [Sabtu 17/8: sekira Pkl. 21.30 WIB] masih dalam pencarian.


Informasi diperoleh Sora Sirulo di lapangan menyebutkan, sebelum kejadian, ketiga korban bersama 2 orang teman mereka sesampainya di lokasi langsung turun ke sungai untuk menikmati segarnya pemandian alam tersebut. Sedang asik-asiknya mandi, tiba-tiba Wanjik terpeleset dan terbawa arus sungai. Diduga tidak tahu berenang, korban Wanjik pun minta tolong.

Kejadian tersebut kemudian diketahui oleh Mikael dan Juneidi. Mereka langsung memberikan pertolongan. Namun pertolongannya pun sia-sia, ketiganya pun sama-sama terbawa arus sungai hingga tenggelam.

Mengetahui kejadian tersebut teman-teman korban pun berteriak minta tolong hingga warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung berusaha mencari ketiga korban. Selang beberapa waktu, akhirnya korban Juneidi ditemukan telah tewas sementara Wanjik dan Mikael masih tenggelam dan hingga berita ini diturunkan belum ditemukan.

“Kami tadi sedang duduk di air yang dangkal seberang sungai itu, namun tiba-tiba Wanjik terpeleset dan terbawa arus sungai hingga tenggelam. Saat ditolong malah ketiganya tenggelam,” ujar Dina dan Sandra teman korban saat ditemui wartawan di lokasi kejadian sembari meneteskan air mata.

Pantauan wartawan di lapangan, jenazah korban Juneidi telah dievakuasi warga dari lokasi kejadian dengan peralatan seadanya. Sementara Wanjik dan Mikael yang diduga telah tewas hingga berita ini diturunkan belum juga ditemukan dan masih dalam pencarian petugas dan warga.

Kapolsek Pancurbatu Kompol Darwin Sitepu PB melalui Kapospol Bandarbaru Aiptu Dermawan Sembiring saat dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya kejadian tersebut.

Leave a Reply