Republik Cheko Ikuti Pertandingan Sepakbola di Karo

0
124
ngguntur purba 37
Sebagian pemain dari tim Republk Cheko

Ngguntur PurbaNGGUNTUR PURBA. NAMAN TERAN. Warga negara Cheko turut memeriahkan hari Kemerdekaan RI di Desa Kutarayat (Kecamatan Namanteran) dengan mengikuti pertandingan bola Kiyam (kaki ayam alias tanpa sepatu) [Sabtu 17/8].

Berbeda dari biasanya, Peringatan HUT RI ke 68 di Desa Kutarayat kali ini dimeriahkan dengan kompetisi sepak bola kaki ayam yang diikuti oleh 7 warga negara asing di halaman SD Kutarakyat. Ketujuh warga negara asing ini berbaur dengan masyarakat Karo. Mereka berasal dari Republik Cheko yang sedang berkunjung ke desa itu yang berada di kaki Gunung Sinabung. Mereka bertanding bola melawan warga setempat.

2 perempuan warga Republik Cheko juga turut bermain. Dengan semangat Kemerdekaan mereka bertanding  sepakbola walau tanpa sepatu dan dipenuhi debu. Para warga negara Cheko ini serius bertanding. Mereka terus menggiring bola untuk mencetak gol mengalahkan lawan.

ngguntur purba 38
Saat pertandingan sedang berlangsung antara Republik Cheko melawan Sukanalu FC

Namun, lawan mereka warga Sukanalu (Kecamatan Namanteran) tak mau kalah melawan warga asing ini. Pertandingan semakin seru serta menjadi tontonan yang unik dan menarik bagi masyarakat setempat. Belum pernah ada warga negara asing yang ikut kompetisi dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI di desa mereka.

Menurut   Pechtra asal Cheko ini, ketujuh warga negara Republik Cheko sangat senang dapat berbaur dengan masyarakat Karo dalam memperingati HUT Republik Indonesia. Pechtra beserta sahabatnya mengucapkan selamat  Hari Kemerdekaan bagi masyarakat Indonesia.

Leave a Reply