Menumbuhkan Nasionalisme, Putra Daerah Fasilitasi Perayaan HUT RI di Kecamatan Namorambe

0
139
imanuel 142
Darmawansah Sembiring SE (depan baju merah) ikut terlibat dalam pertandingan tarik tambang (click foto untuk ukuran besar).

IMANUEL SITEPU. NAMORAMBE. Untuk kembali menumbuhkan rasa kebersamaan dan Nasionalisme, salah satu Putra Daerah Kecamatan Namorambe (Darmawansyah Sembiring SE) memfasilitasi Perayaan HUT RI ke 68 dengan menyelenggarakan berbagai perlombaan di 5 Desa Kecamatan Namorambe.


“Berbagai kegiatan dalam perayaan hari Kemerdekaan ini kita berharap mampu membangkitkan rasa nasionalisme, patriotisme, serta semangat juang bagi generasi penerus bangsa,” kata Darmawansyah yang juga Caleg DPRD SU dari Partai PDIP ini di Namorambe [Sabtu 17/8: 11.30 Wib].

Dijelaskan Caleg nomor urut 5 ini, desa-desa yang difasilitasi adalah Jati Kesuma, Namolandur, Namorambe, Tangkahen dan Tebing Ganjang. Sementara sejumlah perlombaan yang memperebutkan hadiah menarik dari sang putra daerah seperti pertandingan Bola Voly putra/putri, Panjat Pinang, Tari Jeruk Dangdut, Lomba Lari untuk anak-anak, Lari Goni untuk dewasa, Lari Terompah, Lomba Mengunyah Sirih, dan sejumlah kegiatan lainnya.

“Seluruh kegiatan juga bertujuan untuk menumbuhkembangkan semangat kebersamaan, kekeluargaan dan gotongroyong,” kata Darmawansyah yang juga pembina ‘Darma Centre’ ini.

Kepala Desa Jatikesuma Panggung Wasito ketika dikonfirmasi di sela-sela kegiatan yang diprakarsai Darmawansya Sembiring SE di desanya mengaku salut dan bangga dengan kegiatan yang dilaksanakan.

“Kita turut bangga kepada Darmawansyah Sembiring SE yang langsung mau melibatkan diri serta berperan serta dalam kegiatan. Selain terlibat dalam setiap kegiatan perlombaan, Darmawansyah juga mau menampung seluruh biaya yang dikeluarkan pihak panitia,” katanya.

Hal senada juga dikatakan B. Barus (70) mewakili warga setempat.

“Saya kenal baik dengan keluarga Darmawanysah Sembiring. Dia dulunya adalah petani nira (perpola, red.). Sekarang dia sudah pengusaha sukses. Dari dulu dia gemar membantu masyarakat, apalagi yang kurang mampu. Dia betul-betul seorang pengusaha yang dermawan, sesuai dengan namanya Darmawansayah Sembiring,” tuturnya.

Leave a Reply