Bayi Tanpa Batok Kepala Dirawat di RSUP Adam Malik

0
142
imanuel 149
Kania, anak bayi yang lahir tanpa tengkorak kepala.

IMANUEL SITEPU. MEDAN. Bayi tanpa batok kepala yang baru dilahirkan 2 minggu lalu mesti dirawat di RSUP Adam Malik [Rabu 21/8] di ruang anak Rindu B. Bayi yang bernama Kania, buah hati Pasutri Radiah dan suaminya Ricuh Rasia Wadi warga Desa Pasar 5 Kebun Kelapa Dusun Sunda (Kecamatan Lubukpakam) ini lahir tanggal 7 Agustus 2013 di Rumah Sakit Grand Medistra.


Menurut Humas RSUP H. Adam Malik Sairi Saragih SKM yang ditemui Sora Sirulo di ruang kerjanya, bayi tersebut terkena penyakit Multiple Congenital Anomali Hydroencepalo Meningocel ditambah bibir sumbing yang biasa disebut penyakit kelainan di bagian kepala dengan tidak mempunyai tulang kepala.

Namun, kata Sairi, pasien anak bayi tersebut termasuk calon Jamkesda,n baru masuk ke RSUP Adam Malik Selasa kemaren dan langsung dibawa ke ruang ICU untuk dilakukan perawatan serta ditangani dokter anak dan bagian syaraf. Sairi juga mengatakan, sampai sekarang ,kondisi bayi masih stabil namun hasil scaning, bayi belum keluar dari pihak kedokteran untuk bisa segera ditangani lebih intensif.

Pihak keluarga korban yang ditemui mengaku sangat prihatin dengan kondis bayi dan berharap anggota keluarganya itu secepatnya sehat dan bisa hidup normal. Keluarga juga berharap doa dan uluran tali asih dari pembaca.

Leave a Reply