Cegah Bentrok Susulan, Polisi Perketat Pengamanan di Areal PTPN 2

0
164

imanuel 150IMANUEL SITEPU. TALUN KENAS. Untuk mencegah bentrok susulan antara dua Kelompok Tani di lahan PTPN 2 kebun Limau Mukur, Polisi mengerahkan sejumlah personil di lokasi kebun berplat merah tersebut. Pantauan sORA sIRULO [Jumat 23/8: sekira 17.00 Wib] di lokasi, pihak kepolisian dari Polres Deliserdang berkerjasama dengan Polsek Talun Kenas masih melakukan pengamanan ketat di areal PTPN 2 Kebun Patumbak, tepatnya di Afdeling I Blok CQ yang memiliki Hak Guna Usaha Nomor (HGU) 114 dan 95 Desa Tadukenraga (Kecamatan STM Hilir).


Pengamanan ini dilakukan pihak kepolisian untuk mengantisipasi terjadinya keributan menyusul setelah menewaskan Jokson Sitepu dari kelompok Tani Kerapatan serta empat orang dari pihak penggarap masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Selain Kapolres Deliserdang AKBP Dicky Patria negara, di lokasi juga terlihat Kapoldasu Irjen Pol Syarief Gunawan. Menurut Kapolsek Talun Kenas AKP A. Sinaga, pihaknya sudah memasang plang di areal perkebunan milik plat merah tersebut, agar pihak penggarap tidak menguasai lahan karena masih dalam proses hukum.

Selain itu, kata Kapolres Deliserdang, untuk mengetahui siapa aktor maupun pelaku, pembunuhan itu, tim penyedik masih melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi-saksi. Sebahagian saksi ada yang telah dipulangkan dan sebahagian lainnya masih menjalani pemeriksaan.

“Setelah mengetahui, akan dipaparkan siapa pelaku dan aktor pembunuhan ini untuk dipupblikasikan,” ucapnya sambil meninggalkan sejumlah wartawan.

Leave a Reply