Kios Terendam Banjir Drainase di Lokasi Pajak Delitua Buruk

0
161

imanuel 151IMANUEL SITEPU. DELITUA. Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Delitua yang terjadi Kamis Malam [22/8: sekira 20.00 WIB] membuat para pemilik kios-kios di seputaran Pajak Delitua, yang terletak di jalan lintas Kecamatan Delitua, menjadi resah. Ini terjadi akibat hujan deras yang membuat kios-kios terendam banjir. Banjir terjadi setelah itu karena buruknya saluran drainase di sekitar Pajak Delitua yang tidak dapat menampung kapasitas air hujan.


Pantauan Sora Sirulo di sekitar Pajak Delitua memperlihatkan banyak sampah yang menyumbatkan saluran parit sehingga airnya tidak dapat mengalir. Setelah hujan deras itu, air saluran parit meluap keluar sehingga membanjiri beberapa kios.

Salah seorang warga bermarga Sembiring saat ditemui  di lokasi banjir mengatakan, setiap kali hujan deras maka kios-kios di Pasar Delitua akan kebanjiran setinggi betis akibat buruknya saluran drainase yang tidak sanggp menampung curah hujan.

“Memang, kalo hujan turun di sini, selalu disusul banjir karena saluran parit banyak yang berisi sampah,” kata Sembiring

Sembiring berharap agar Muspika Kecamatan Delitua mau bergotongroyong membersihkan saluran-saluran parit supaya masyarakat yang sedang menjalankan usaha maupun tinggal di sekitaran Pasar Delitua tidak kebanjiran lagi jika hujan deras terjadi.

Leave a Reply