Jalan Besar Delitua Macet, Muspika Delitua Tidak Perduli

0
235

imanuel 154IMANUEL SITEPU. DELITUA. Muspika Kecamatan Delitua sepertinya sudah menutup mata dan tidak mau tahu lagi dengan kemacetan yang sering terjadi di seputaran Pajak Delitua. Sebagaimana terjadi setiap harinya, kemacetan panjang berulang kembali di seputaran Pajak Delitua. Petugas kepolisian maupun Muspika yang lainnya tidak peduli dengan keadaan kemacetan yang semakin semerawut, tepatnya di dekat Pajak Delitua semakin tidak terbendung.

Menurut salah satu pengendara sepeda motor saat melintasi jalan besar Delitua [Selasa 27/8] mengaku mengeluhkan keadaan jalan yang sangat macet. Apalagi para pedagang di Pajak Delitua berdagang di jalanan sehingga membuat jalan tersebut semakin sempit serta menambah hiruk pikuk dan kemacetan di sekitaran pajak.

Hal tersebut juga terjadi karena kurangnya kesadaran para pengendara angkot, beca bermotor serta pedagang yang suka sekali berhenti dan berjualan di badan jalan besar Delitua setiap harinya. Hal tersebutlah setiap harinya menimbulkan kemacetan yang kadang-kadang terjadi hampir sepanjang 1 KM antrian angkot dan mobil.

Namun, selama bertahun-tahun pajak tersebut mengalami kemacetan, tidak pernah pihak Muspika plus Kecamatan Delitua bertindak dan memberikan solusi untuk mengatasi kemacetan. Ini terbukti dari tidak adanya polisi lalu lintas yang mengatur jalan di Jalan besar Delitua saat kemacetan berlangsung.

“Ditambah lagi pihak kecamatan Delitua juga belum berhasil mengatasi pedagang-pedagang pasar di Pajak Delitua yang berjualan di badan jalan untuk dipindahkan ke dalam pasar. Hal tersebut juga belum juga terlaksana sampai saat ini dan jika hal tersebut tidak bisa diantisipasi pihak Muspika Delitua maka kemacetan yang sering terjadi di Jalan besar Delitua tidak akan pernah dapat teratasi,” katanya.

Memang, pernah beberapa kali Muspika Plus melakukan penertiban kepada para pedagang, namun penertiban tersebut terkesan seperti tidak serius dilakukan, karena setelah penertiban berlangsung, banyak para pedagang kembali berjualan di pinggir jalan.

Pantauan wartawan saat melihat kemacetan yang luar biasa di Pajak Delitua terlihat antrian motor, truck, angkot serta beca bermotor sangat panjang dan tidak ada satu pun polisi lalu lintas yang mengatasi kemacetan sampai sekira Pkl. 17.00 wib.

Leave a Reply