Kemilau Budaya Sumatra Utara di Berastagi

1
244

Satria Ginzu 1SATRIA GINTING SUKA. BERASTAGI. Saat ini, di Berastagi, sedang berlangsung acara yang bertajuk “Kemilau Budaya Sumatera Utara tahun 2013″. Acara yang bertujuan untuk melestarikan kebudayaan Sumatera ini diadakan di Taman Mejuah-juah Berastagi selama 3 hari [29-31/8].

satria ginzu 2

Penampilan yang terbuka untuk umum  ini diisi dengan berbagai acara yaitu: Pameran Budaya, Pagelaran Budaya,  Perlombaan, Festival Tari, Festival Band Tradisional, Penampilan Artis Pop Karo dan lain-lain.

Menjelang sore, sebagian peserta acara yang terdiri dari marching band dan pameran Pakaian Adat Sumatra Utara dilepas untuk pawai berkeliling kota Berastagi. Start dari Taman Mejuah-juah dan Finish kembali  ke Taman Mejuah-juah (peserta berputar/berbalik arah di Tugu Kol).

Suasana pawai sangat meriah sehingga mengakibatkan kemacetan di pusat Kota Berastagi, tetapi suasana yang meriah dan unik cukup menghibur masyarakat dan pengguna jalan raya. Setiba di Taman Mejuah-juah, acara dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Utara drs. Narudin Dalimunte.

1 COMMENT

  1. Salah satu prinsip ‘blue economy’ ialah memajukan ekonomi dengan mengikutkan kultur dan tradisi daerah. Dengan memajukan, mengembangkan dan melestarikan budaya kultur daerah ini akan sangat banyak membantu perkembangan ekonomi Karo dan seluruh daerah sumatera bagian utara ini.
    Kerjasama antara semua daerah turis seperti Berastagi, Bukitlawan dan danau Toba juga akan sangat membantu kombinasi local resource dengan kultur/tradisi dalam menggairahkan perkembangan ekonomi daerah daerah berbagai kultur ini.

    Bujur info enda.

    MUG

Leave a Reply