Demo Supir Angkot Kabanjahe

0
305

Ngguntur Purbangguntur purba 42NGGUNTUR PURBA. KABANJAHE. Puluhan supir angkutan kota (angkot) Merga Silima dan Persada Nusantara melakukan aksi mogok serta berdemo di Kantor Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Karo menuntut penertiban angkutan umum di Kota Kabanjahe dan Perda tarif baru [Rabu 28/8].

Banyaknya angkutan desa (angdes) yang masuk ke Kota Kabanjahe membuat berkurangnya pendapatan para supir angkot. Mereka juga berharap agar instansi terkait menertibkan arus
lalu lintas di Pusat Pasar Kabanjahe. Selain itu, para pengemudi angkot ini menuntut segera diterbitkan Peraturan Daerah (Perda) tentang tarif angkutan umum  dampak dari kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Terkait demo para supir angkot ini, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Karo menyatakan, akan segera menertibkan jurusan angkutan umum di wilayah Kota Kabanjahe.

“Untuk kelancaran arus lalu lintas, petugas Dishub Karo telah diturunkan di jalan raya. Diharapkan para pengemudi mematuhi peraturan dan tidak menurunkan penumpang di tempat yang dilarang. Mengenai tarif baru angkutan umum, telah ditetapkan dalam Perda. Dalam waktu dekat akan diterapkan di wilayah Kabupaten Karo,” jelas Kadishub.

Leave a Reply