Hujan Sebentar, Jl. Jamin Ginting Langsung Tergenang Air

0
276

imanuel 158IMANUEL SITEPU. MEDAN. Hujan yang mengguyur Kota Medan [Rabu 4/9 siang] mengakibatkan beberapa ruas jalan digenangi air. Seperti terlihat di beberapa titik di Jalan Letjen Jamin Ginting, seluruh ruas jalan digenangi air hingga lutut orang dewasa. Kondisi genangan air paling parah terdapat di Jl. Jamin Ginting KM 8 dan KM 10. Di kedua titik jalan ini, badan jalan tampak bagai danau buatan. Sejumlah kenderaan bermotor mengalami mogok selama beberapa jam hingga menimbulkan kemacetan.

Pantauan Sora Sirulo di lokasi, sejumlah kendaraan yang mengalami mogok, kebanyakan adalah Kenderaan penumpang umum jenis Angkot. Akibatnya, sejumlah penumpang Angkot memilih berpindah ke Angkot lain karena tak ingin berlama-lama menunggu.

Menurut salah seorang warga setempat, hujan yang mengguyur Kota Medan terjadi pada kisaran 14.00 WIB. Hujan deras yang hanya berlangsung sekitar setengah jam itu membuat ruas jalan digenangi air.

“Hujanya hanya sebentar. Paling ada setengah jam. Tapi, akibatnya badan jalan udah mirip danau. Ini disebabkan saluran drainase sebagai penampung air di sisi badan jalan sepertinya tidak mampu menampung luapan air karena tumpat”, katanya.

“Kalau yang namanya banjir dan kenderaan mogok, ini sudah menjadi langganan bagi daerah ini. Meski sudah pernah dilakukan perbaikan, tapi yang namanya banjir menggenangi badan jalan hingga kini belum teratasi,” sambungnya dan dibenarkan warga lainnya.

Leave a Reply