Dihantam Sinabung Jaya, Truk Tronton Terjungkal ke Jurang Sedalam 50 Meter

0
250

imanuel 159IMANUEL SITEPU. PANCURBATU. Truk tronton BK 9376 KU terjungkal ke jurang [Kamis 5/9: sekira 12.00 WIB]. Petugas masih menyelidiki penyebabnya, tapi diduga keras akibat bus Sinabung Jaya menabraknya saat berpapasan. Jurang sedalam sekitar 50 meter ini terdapat  di Jl. Jamin Ginting KM 26-27 Dusun II Durinpitu, Desa Sugau (Kecamatan Pancurbatu). Pengemudi truk aalah Dedi (36), warga Jl Binjai, Kampung Lalang (Medan). Dalam peristiwa ini, tidak ada korban jiwa, Sopir truk dan seorang penumpang bus mengalami luka lecet dan terkilir. Sedangkan sopir bus, begitu kejadian, langsung kabur melarikan diri.

Informasi yang dihimpun di lapangan menyebutkan, siang itu, setelah memuat tanah timbun, Dedi mengemudikan truknya dari arah Karo Gugung menuju Karo Jahe. Setibanya di TKP, dimana jalan sedikit menikung, sopir truk tersontak kaget karena melihat ada bus Sinabung Jaya BK 7213 SC nomor pintu 358 datang dari arah berlawanan dengan kecepatan tinggi dan terlalu jauh mengambil lajur kanan.

Meski sopir truk sudah berupaya mengatur jarak ke pinggir sambil mengurangi kecepatan kendaraannya, sopir bus Sinabung Jaya tak kuasa mengendalikan kemudinya. Akibatnya, bus Sinabung Jaya menghantam dinding kanan truk hingga menyebabkan truk terperosok ke dalam jurang sedalam 50 meter.

Warga sekitar yang melihat kejadian langsung berdatangan ke lokasi untuk memberi bantuan sekaligus melapor ke polisi. Sopir truk berhasil lolos dari maut. Dia hanya mengalami luka lecet dan terkilir. Seorang penumpang bus bernama Kristianti Br Tarigan (42) warga Dusun III Desa Rumah Pilpil (Kecamatan Sibolangit) mengalami luka.

Tak lama kemudian, petugas yang menerima laporan turun ke TKP melakukan penanganan dan penyelidikan. Mengingat kondisi jurang yang termasuk dalam dan curam, truk tronton yang terperosok ditarik dengan menggunakan 3 mobil derek.

Hingga malam ini, upaya Polisi mengevakuasi truk belum membuahkan hasil. Bahkan, jalan Jamin Ginting terpaksa ditutup total agar ketiga mobil derek bisa bekerja. Akibatnya jalan macat total hingga puluhan kilo meter.

Kapolsek Pancurbatu Kompol Darwin Sitepu PB SH melalui Kanit Lantas AKP E. Tampubolon saat dikonfirmasi mengatakan, motif terjadinya kecelakaan masih dalam penyelidikan.

“Dugaan sementara, truk tronton dihantam bus Sinabung Jaya yang terlalu jauh mengambil lajur kanan, hingga akhirnya truk terperosok ke jurang,” tuturnya.

Leave a Reply