Siswa Kehilangan Sepedamotor Dari Yayasan Methodis Pancurbatu

0
189

Imanuel SitepuIMANUEL SITEPU. PANCURBATU. Rizki Joko Sambodo kehilangan sepedamotor miliknya dari tempat sekolahnya Yayasan Methodist di Jl. Jamin Ginting KM 16 Desa Baru (Kecamatan Pancurbatu) [Kamis 29/8: sekira 13.30 WIB]. Kejadian itu kemudian dilaporkannya ke Polsek Pancurbatu [Kamis 5/9]. Akibat hilangnya sepedamotor Yamaha Jupiter BK 5193 WK siswa yang tinggal di Desa Hulu (Pancurbatu) ini mengalami kerugian sebesar Rp 7 juta. Kasus itu kemudian masih dalam penyelidikan polisi.


Informasi diperoleh [Kamis 29/8: sekitar 13.30 WIB, menyebutkan Rizki hendak pulang ke rumahnya. Tapi, begitu ia hendak mengambil sepedamotornya dari tempat parkir di sekolahnya, sudah tidak ada lagi di tempat semula. Rizki kebingungan seraya memberitahukannya ke pihak sekolah sekaligus mencarinya. Tapi usaha untuk menemukan sepedamotornya tidak berhasil.

Ayah Kurniasih (39) saat membuat laporan pengaduan di Mapolsek Pancurbatu [Kamis (5/9) sekitar 10.00 WIB] didampingi anaknya Rizki mengatakan sepedamotornya diparkir di lokasi parkir sekolah dengan stang terkunci.

“Satpam di sekolah sangat ketat. Tidak sembarangan bisa masuk ke sekolah. Tapi, kok bisa juga hilang? Kereta juga dalam keadaan stang terkunci,” aku Kurniasih heran.

Di tempat dan waktu terpisah, Kusmita Sari (29) warga Jl. Karya Dusun II A Kelurahan Baru Ladang Bambu, Medan Tuntungan juga mengalami hal yang sama. Saat itu [Minggu 1/9 sore], bersama sepupunya datang ke lapangan bola kaki Pancurbatu untuk menonton turnamen bola kaki. Sari memarkirkan sepedamotornya Yamaha Mio J Fi BK 5491 ADS warna biru di pinggir Jl. Jamin Ginting, Desa Tengah. Sari pun duduk sambil nonton membelakangi keretanya yang hanya berjarak 2 meter di belakangnya. Ketika hendak pulang, Sari bingung karena kereta yang diparkir dengan kondisi stang terkunci sudah rahib.

“Saat itu aku bersama sepupu lagi nonton pertandingan bola kaki. Dua kali sama ini aku nonton. Tapi saat kami mau pulang sekitar jam 15.00, kereta sudah tidak ada lagi. Kami sempat cari ke wilayah Binjai dan Tuntungan, tapi tetap tak menemukan kereta itu. Kamipun buat laporan ke polisi,” aku Sari ketika ditemui di Mapolsek Pancurbatu saat buat pengaduan.

Kapolsek Pancurbatu Kompol Darwin Sitepu PB SH melalui Kanit Reskrim AKP P. Samosir SH saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan kedua kasus pencurian kenderaan bermotor.

“Pengaduan sudah kita terima dan cek TKP. Saat ini, kasus tersebut masih dalam penyelidikan,” ujar Samosir singkat.

Leave a Reply