Gedung GBKP Palangkaraya Diresmikan oleh Ketua Moderamen

3
302
andi ginting suka 2
Pdt. M.P. Baru saat menandatangani prasasti

ANDI GINTING SUKA. PALANGKARAYA. Dahsyat luar biasa, itulah yang dirasakan Perpulungen GBKP Palangkaraya. Setelah beberapa hari diadakan rapat dan gontongroyong, bangunan GBKP Palangkaraya siap digunakan untuk ibadah. Selama ini, ibadah dilakukan di sebuah aula. Kemarin [Minggu 8/0], Gedung GBKP Pelangkaraya telah diresmikan oleh Ketua Moderamen GBKP Pdt. Matius Panji Barus.

Pembangunan Gedung GBKP Palangkaraya diawali dengan acara lelang pengumpulan pada tahun 2012. Dana yang terkumpul saat itu sekitar Rp. 500 juta. Sejak itu, bantuan dana terus mengalir dari simpatisan warga sekitar dan pemerintah setempat.

Tepat pada Pkl. 08.00 Wib, Ketua Moderamen GBKP membuka kunci GBKP Kota Palangkaraya, disaksikan para jemaat diikuti liturgos Pt. Bp. Juna Tarigan. Selanjutnya, diadakan ibadah kebaktian serta dimeriahkan dengan Pujian Permata GBKP Palangkaraya, KAKR Palangkaraya, Moria Palangkaraya dan Koor gabungan Palangkaraya serta penyampaian firman oleh Ketua Moderamen. Setelah ibadah kebaktian, reporter TVRI Kalteng yang meliput acara mewawancarai Ketua Moderamen GBKP.

Acara peresmian Gedung GBKP Palangkaraya ini dimeriah pula  oleh artis Karo Ramona Purba yang datang dari Jakarta. Acara berlangsung meriah di halaman gereja, dihadiri sekitar 500 orang.

Di sela-sela acara, diadakan penandatanganan Prasasti GBKP Palangkaraya oleh Ketua Moderamen GBKP Pdt. Matius Panji Barus dan Pembukaan Plang GBKP oleh Pemerintah Setempat diselingi menari bersama yang dipandu oleh Pt. Oktavines Tarigan.

Diadakan juga acara lelang-lelang pengumpulan dana untuk penyelesaian akhir gedung GBKP Palangkaraya. Benda-benda yang dilelang antara lain berbagai alat elektronik (seperti kipas angin dan kulkas), raga dayang dari Perpulungen GBKP Kuta Male, buah-buahan dan uis (beka buluh dan nipes).

Ada juga Lelang Kehormatan dan lelang Amerika khusus Gambar Lukisan Yesus dan hasil karya Ketua Perpulungen Pt. Hatir Sata sebuah ornamen Rumah Betang khas Kalimantan.

Dana yang terkumpul dari acara lelang-lelang itu adalah sekitar Rp. 400 juga.

3 COMMENTS

  1. Sukses man bandu per GBKP i Palangkaraya Kalimantan Tengah. Ula lupa kita pilih caleg kalak Karo ibas Pemilu thn 2014 enda. Caleg Pusat dari dapil Kalimantan Tengah Partai Hanura; H. Ghani Sembiring no.urut.2.

Leave a Reply