Dihakimi Warga, 2 Pelaku Jambret Lembam-lembam

0
168

Kalung Rampasan Ditelan Tersangka

imanuel 166
Kedua tersangka

IMANUEL SITEPU. DELITUA. 2 pelaku jambret masing-masing Syahban (24) dan Dodi (25)  warga Jl. Mandailing, Tembung (Kecamatan Percut Sungai Tuan) bonyok dipukuli massa setelah ketahuan menjambret kalung emas milik Sri Oktaviani Rahayu (25) warga Jl. Karya Kasih Gg Kasih No 10 Kelurahan Pangkalan Mansyur (Kecamatan Medan Johor) [Senin 16/9: sekira 08.30 WIB]. Informasi diperoleh Sora Sirulo di Polsek Delitua menyebutkan, setelah kedua pelaku merampas kalung emas milik korbannya, salah satu tersangka berdama Dody yang berada di boncengan langsung menelan kalung milik Sri Oktaviani.


Kejadian itu bermula ketika Sri Ovtaviani bersama adiknya dengan mengendarai sepeda motor jenis Metik menuju Jl. Karya Tani (Medan Johor) untuk mengantarkan adiknya.  Ketika mereka melintas di Jl. Karya Jaya, Simpang Karya Bakti, tiba-tiba kedua pelaku yang mengendarai kereta Satria FU BK 3477 ACV muncul dari belakang dan langsung memepet sepeda motor mereka. 

Begitu mendekat, salah seorang pelaku bernama Dody  yang duduk di boncengan menarik kalung emas dari leher Sri Oktaviani dan kemudian menelannya. Setelah itu, keduanya kabur melarikan diri.

Sepeda motor tersangka
Sepeda motor tersangka

Sri Oktaviani dan adiknya lantas berteriak jambret. Begitu diteriaki, kedua pelaku memacu keretanya lebih kencang. Namun apes bagi maling pauk ini, begitu sampai di Jl. Pipi, persisnya di depan Kantor Camat Medan Johor, kereta mereka terjatuh.

Warga yang melihat Sri Oktaviani yang terus berteriak jambret sambil melakukan pengejaran kemudian menangkap kedua pelaku. Jelas saja, warga yang selama ini resah karna maraknya aksi jambret di seputaran Medan Johor langsung melampiaskan amarahnya kepada kedua pelaku.

Untung saja Petugas Polsek Delitua yang melakukan patroli mengetahui kejadian sehingga nyawa keduanya bisa terselamatkan. Namun, karena luka yang dialami penjambret ini cukup parah, petugas terpaksa membawanya ke RS Bayangkara Medan.

Kapolsek Delitua AKP Wahyudi SH  SIK Ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian.

“Setelah kita lakukan penyelidikan ternyata barang bukti berupa seuntai kalung emas milik korban ditelan salah seorang pelaku. Lantas, kita lakukan USG ternyata benar adanya,” kata Kapolsek seraya mengatakan kalau saat ini pihaknya masih berusaha mengeluarkan barang bukti dari perut tersangka.

Leave a Reply