Manfaatkan Popularitas Amri Tambunan, Adiknya Ashari Tambunan Jadikan Ajang Kampanye Terselubung

1
137
imanuel 163.
Beberapa kartu nama pasangan calon bupati nomor urut 1 yang diperoleh warga saat Kunjungan Kerja Bupati Deliserdang Amri Tambunan di Kecamatan Delitua.

IMANUEL SITEPU. DELITUA. Ashari Tambunan berpasangan dengan Wakil Bupati Zainuddin Mars dengan nomor urut 1 dalam pemilihan Bupati dan Wabup Deliserdang yang akan dilakukan Oktober 2013 mendatang diduga sudah melakukan kampanye terselubung dan mencuri start awal dalam melakukan sosialisasi dan mengkampanyekan diri kepada masyarakat. Seperti terlihat saat Bupati Deliserdang drs. H. Amri Tambunan melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Delitua [Rabu 11/9]. Sang adik, Ashari Tambunan, terlihat terus menempel Amri Tambunan untuk memperkenalkan dirinya kepada masyarakat.


Ketika duo Tambunan ini menyambangi pembangunan ruko Deliserdang Estate di Kelurahan Delitua Barat, diduga Anshari Tambunan melakukan kampanye terselubung. Pasangan Nomor Urut 1 ini selalu dipromosikan dan dielu-elukan oleh pembawa acara peresmian Pasar dan Terminal Delitua yang dikelola oleh PT Deliserdang Estate tersebut di hadapat ratusan warga yang turut hadir.

Selain itu, di dalam acara tersebut, Ashari Tambunan terlihat memberi saweran dengan uang seratus ribu kepada warga yang ikut menari dan menyanyi. Mirisnya lagi, di lokasi juga terlihat orang dekat Ashari Tambunan berkeliling di tempat kerumunan warga dengan membagi-bagikan kartu nama pasangan calon Ashari Tambunan dan Wakilnya Zainuddin Mars untuk kampanye.

Anggota Panwaslu Kecamatan Delitua Juhanawati yang turut dalam acara kunjungan kerja Bupati Deliserdang tersebut ketika ditemui wartawan mengatakan,tidak melihat adanya pembagian kartu nama dari Ashari.  Wanita yang  mengenakan seragam Pramuka yang juga turut menyambut kehadiran rombongan pejabat teras Pemkab Deliserdang ini juga mengatakan, jika ada temuan atau menyalahi aturan, maka kesalahan tersebut akan ditindaklanjuti  dan akan dilaporkan ke Panwaslu Deliserdang.

“Saya tidak melihat adanya pelanggaran. Kalau pun ada, pasti saya laporkan kepada Panwaslu Deliserdang,” katanya kepada wartawan.

Sementara itu Erwin Lubis SH selaku ketua Panwaslu yang dihubungi wartawan mengenai adanya dugaan kampanye terselubung yang dilakukan Ashari Tambunan mengatakan akan berkoordinasi dahulu dengan Panwaslu Kecamatan Delitua.

1 COMMENT

Leave a Reply