Mengidap Suatu Penyakit, Tahanan Polsekta Delitua Tewas

0
204
imanuel 165.
Kardianus Gea sebelum meninggal

IMANUEL SITEPU. DELITUA. Diduga mengidap suatu penyakit tertentu, Kardianus Gea (27), seorang tahanan Polsek Delitua, belum lama ini meninggal dunia di rumah sakit Bhayangkara Medan [10/9] pagi sekitar pukul 06.30 Wib.  Kardianus Gea yang juga bekas residivis kasus pencurian ini meninggal dunia saat menjalani perawatan di RS Bhayangkara. Ia dirawat akibat mengidap sesuatu penyakit yang dideritanya saat berada didalam sel tahanan polsekta Delitua.


Kapolsek Delitua, AKP Wahyudi SiK, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, Kardianus Gea ditahan mulai Senin (19/8) sore akibat ketahuan telah melakukan pencurian HP dan tabung gas milik A Sembiringg (40) warga pasar Kwala Bekala Kelurahan kwala Bekala (Kecamatan Medan Johor).

“Karena ketahuan oleh warga, Kardianus Gea kemudian ditangkap setelah babak belur dipukulin massa. Pemuda Nias ini langsung dijebloskan di penjara  Polsek Delitua untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya disertai pelengkapan berkas-berkasnya untuk dibawa ke kejaksaan sembari menunggu Karnius dilimpahkan ke rumah tahanan kejaksaan,” kata Kapolsek.

Sekedar mengingatkan  Kardianus Gea (27) yang sehari-hari bekerja sebagai kernet bus Jurusan Medan–Kabanjahe ini melakukan pencurian di rumah A. Sembiring (40) warga Pasar Kwala Bekala Kelurahan Kwala Bekala (Kecamatan Medan Johor) [Minggu 18/8: sekira 22.00 Wib].

Aksinya ketahuan oleh korbannya dan selanjutnya dihakimi massa di Simpang Kwala Medan hingga bonyok. Tak lama kemudian, Gea diamankan oleh petugas dan dijebloskan ke dalam tahanan Polsek Delitua.

Leave a Reply