Pelaku Pembunuhan di Kuburan Cina Ternyata Kawan Dekat Korban

0
357

Imanuel SitepuIMANUEL SITEPU. DELITUA, Pelaku pembunuhan terhadap  Ziki Fernanda alias Kiki (16) warga Gg. Sadimin Kelurahan Delitua Barat (Kecamatan Delitua) yang terjadi di Kuburan Cina, tepatnya Gg. Sejati Desa Mariendal 1 (Kecamatan Patumbak) [Selasa 3/9] ternyata teman dekat korban. Informasi yang berhasil dihimpun Sora Sirulo [Senin 16/9] menyebutkan, pelaku adalah berinisial Kl (17) warga Pasar I (Kecamatan Delitua). Sebelum kejadian pembantaian itu, KI terakhir kalinya dilihat orangtua korban berboncengan dengan korban.


Tersang Kl akhirnya berhasil ditangkap petugas dari Polsek Patumbak di tempat persembunyianya di kawasan Simpang Melati (Kecamatan Medan Tuntungan) [Sabtu 14/9]. Kl  yang diduga sebagai otak pelaku pembunuhan tersebut ditangkap saat bersembunyi di rumah salah seorang temannya.

Selain telah mengamankan Kl, informasi juga diperoleh, Polisi masih memburu 3 orang lagi. Salah satunya adalah seorang perempuan. Namun, sampai sekarang, polisi yang sudah mengetahui identitas pelaku, masih melakukan pengejaran.

Informasi lain diperoleh di kediaman korban di kawasan Pamah Delitua, pelaku berinisial Kl nekat menghabisi sahabtnya  ini diduga karena merasa iri melihat korban (Kiki) yang berpenampilan elit. Dia mempunyai sepeda motor Suzuki Satria FU warna merah BK5997ADR. Pelaku yang tidak mampu memiliki sepeda motor jenis sport ini terpaksa mengambil paksa dengan cara merampok sekaligus membunuh temannya ini agar dapat memiliki sepeda motor merek Suzuki ini.

Sayangnya, Kapolsekta Patumbak Kompol Triyadi Sik yang dihubungi wartawan melalui telepon seluler mengatakan belum bisa memberikan keterangan terkait penangkapan tersebut.

“Nanti-nanti saja,” ujar Kapolsek.

Begitu juga saat Sora Sirulo mencoba melakukan konfirmasi ke Polsek Patumbak. Perwira berpangkat satu melati ini masih enggan berkomentar terkait penangkapan pelaku pembunuhan sadis itu. Kompol Tryadi lebih memilih diam dan meninggalkan wartawan tanpa memberikan komentar sedikitpun.

Sekedar mengingatkan, sebelum terungkapnya kasus pembunuhan itu, Polsekta Patumbak sudah memeriksa 8 saksi termasuk orangtua korban dan pacar korban bernama  yuli (16). Hal inilah yang disampaikan Kanit Reskrim Polsekta Patumbak AKP Hatopan Silitonga saat dikonfirmasi wartawan melalui telephon seluler [Sabtu 7/9].

“Yang sudah diperiksa sebagai saksi Andre Yuana, Diky, Sastra, Ari, Aluwi, Fredy alias Redi, Angga dan Suwarno. Selanjutnya pacar korban Yuli akan segera kita jemput untuk diperiksa sebagai saksi,” ujar Hatopan.

Menurut orangtua  korban, Suwarno, hari Minggu kemarin anaknya yang ke dua itu masih lewat depan rumahnya. Dia mengendarai sepeda motornya berboncengan dengan tersangka. Saat melintas, ​Kiki tidak singgah ke rumahnya di kawasan Pamah Delitua.

Leave a Reply