Jelang Pemilukada, Camat Biru-biru Gelar Sosialisasi Bagi Pemilih Pemula

0
209

imanuel 170IMANUEL SITEPU. BIRU-BIRU. Camat Biru-biru beserta Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) melaksanakan sosialisasi bagi pemilih pemula dalam mengikuti Pemilukada untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang di Aula Kantor Camat [Rabu 17/9]. Camat Biru-biru Khairul Azman Hrp dalam arahan dan bimbinganya meminta kepada pemilih pemula harus mengetahui aturan tahapan pemilu, dan juga mengenal sosok kandidat yang akan dipilih.

“Seluruh Informasi bagi pemilih sangat penting untuk mengurangi gesekan di tengah masyarakat dan meningkatkan partisipasi dalam pemilu,” katanya.

Camat juga menghimbau penyelenggara pemilu seperti PPK dan PPS yang turut hadir agar memahami seluruh tahapan Pemilukada agar pelaksanaannya 23 Oktober mendatang berjalan lancar.

“Berilah informasi positif kepada masyarakat pemilih serta berhati-hati dalam menjalankan tugas,” kata Camat mengakhiri.

Komisioner PPK (Panitia Pemilih Kecamatan), Bahagia Ginting kepada puluhan pemilih pemula dari sekolah SMU Yapim Biru-biru mengatakan, kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan adalah untuk mengantisipasi minimnya animo pemilih datang ke TPS untuk menentukan hak pilihnya.

“Sosialisasi ini sekaligus untuk meningkatkan kesadaran bagi pemilih,” kata Ginting.

Sementara, Komisioner Panwaslu Kecamatan Biru-biru Yahya Tarigan AMd berharap, kegiatan sosialisasi yang sedang berlangsung bermanfaat bagi pemilih potensial.

“Saya berharap kepada pemilih pemula jangan anggap remeh dalam penyelenggaraan Pemilukada yang bakal kita gelar dalam waktu dekat ini. Karena satu suara saja sangat berarti untuk menentukan Deliserdang lima tahun ke depan,” katanya seraya mengajak seluruh pemilih berbondong-bondong mendatangi tempat pemungutan suara nantinya.

Salah satu siswa, Sarban Sitepu (17) pelajar Kls 3 SMU Yapim yang turut hadir dalam sosialisasi tersebut  mengaku sangat membantu baginya.

“Meski belum terdaftar dalam DPT dan juga belum memiliki KTP, ternyata saya sudah dapat memilih. Kalau saya tidak mengikuti sosialisasi ini, mungkin saja saya tidak akan ikut memilih,” katanya.

Leave a Reply