Menko Kesra Ingatkan Pemkab Karo Membentuk Badan Penanggulangan Bencana Daerah

natanael milala 22
Menko Kesra (tengah) didampingi Bupati Karo (kanan) (Foto: Natanael Milala) (Click foto untuk ukuran besar)

Natanael MilalaNATANAEL MILALA. KABANJAHE. Menko Kesra Agung Laksono tinjau wilayah bencana Vulkanik Gunung Sinabung [Selasa 17/9] dengan meninjau Posko Penanggulangan di Halaman Kantor Camat Kabanjahe Jl. Veteran 16, Kabanjahe.

Menko Kesra didampingi Wagubsu disambut oleh Bupati Karo Kena Ukur Surbakti dan Wakil Bupati Karo Terkelin Brahmana serta unsur Pimpinan Daerah Karo. Rombongan beristirahat sejenak di Posko [17.30 Wib] untuk mendengar pemaparan situasi aktivitas Gunung Sinabung oleh Dandim 0205 Tanah Karo Letkol Prince Meyer Putong didampingi Kapolres Tanah Karo AKBP Alberd TB Sianipar.

Agung Laksono dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh unit yang telah berpartisipasi atas bantuan dukungan yang tak ternilai baik moril maupun material dalam bersatu padu memberikan bantuan menanggulangi bencana vulkanik Gunung Sinabung. Dia menyerahkan 5000 paket lauk pauk dan 500 tenda serta Rp 300 juta uang tunai.

Dandim I Bukit Barisan melaporkan situasi pengungsi dan kondisi Sinabung kepada para anggota DPR RI
Dandim I Bukit Barisan melaporkan situasi pengungsi dan kondisi Sinabung kepada para anggota DPR RI (Foto: Natanael Milala)

Agung Laksono mengingatkan agar Pemkab Karo segera membentuk Badan Penanggulangan Bencana Daerah yang memang sudah merupakan hasil kesepakatan nasional. Kalau tidak dibentuk, tidak akan dapat bantuan lagi bila mana ada terjadi bencana di daerah setempat.

Dalam kesempatan itu, pihaknya mewakili Pemerintah Pusat mengajak agarĀ  warga Karo yang tertimpa musibah tetap tabah dan sabar denganĀ  tetap berdoa mohon petunjuk dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Usai pertemuan di Posko Penanggulangan Bencana di halaman Kantor Camat Kabanjahe, Menko Kesra RI beserta rombongan mengunjungi tempat penampungan warga yang mengungsi di Jambur Sempakata, Kabanjahe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.