Pengungsi Harap Informasi Akurat Tentang Aktifitas Sinabun

0
224

Ngguntur PurbaNGGUNTUR PURBA. KABANJAHE. Ribuan warga kembali mengungsi pasca letusan Gunung Sinabung [Selasa 17/9: 12.05 Wib]. Warga yang bermukim di lereng Sinabung ini kembali dievakuasi ke tempat pengungsian. Logistik makanan  para pengungsi yang dilayani oleh Dinas Sosial Pemkab Karo masih mencukupi. Walau  dengan nasi dan mie instan, para pengungsi bersyukur atas bantuan yang diberikan. Untuk obat-obatan, Dinas Kesehatan masih menerima bantuan yang berdatangan dari berbagai pihak.

ngguntur purba 47
Foto: Ngguntur Purba (click foto untuk ukuran besar)

Saat ini, para pengungsi masih kekurangan selimut. Karena panik, warga yang mengungsi hanya membawa peralatan seadanya. Posko penampungan pengungsi masih kekurangan sarana mandi cuci kakus (MCK).

Para pengungsi sangat berharap  Pemkab Karo dan Pos Pemantau Gunung Sinabung memberikan informasi akurat tentang aktifitas Sinabung. Hal ini dikarenakan sebagian pengungsi kembali pulang dengan informasi dari posko bahwa keadaan sudah aman. Merekapun pulang ke kampung masing-masing kecuali  pengungsi yang berasal dari Desa Sukameriah. Tak dinyana, Sinabung kembali meletus dan kemudian warga lereng gunung dievakuasi lagi ke lokasi penampungan.

Untuk itu, berita akurat sangat diperlukan oleh pengungsi sesegera mungkin.

Leave a Reply