2 Hari Dijabat Camat Baru, Kantor Camat Patumbak Dibongkar Maling. Kamera E-KTP Disikat

0
207

Imanuel SitepuIMANUEL SITEPU. PATUMBAK, Kantor Camat Patumbak yang terletak di jalan Besar Pertahan Patumbak Pasar 2 Desa Sigara-gara dibongkar maling. Akibatnya, kamera untuk pembuatan Elektronik KTP raib [Rabu 18/9]. Informasi yang berhasil dihimpun wartawan di Kantor Camat Patumbak menyebutkan, kejadian itu diketahui pertama kali oleh cleaning service bernama Lias sekira 07.00 Wib.


Pada saat itu, lias yang hendak menyapu kantor Zainal Abidin Hutagalung selaku pimpinan camat yang baru menjabat 2 hari, melihat ruang Kasubag Program Rita Siahaan sedang terbuka. Lantas, lias langsung menghubungi Kasipem Sarifuddin Nasution yang diteruskan ke Polsek Patumbak.

Mendapat kabar dari kantor camat tersebut, Kanit Reskrim AKP Hatopan Silitonga bersama Kanit Binmas Iptu Tiomaria langsung menuju ke Kantor Camat bersama tim identifikasi Polresta guna melakukan olah TKP.

Dari hasil identifikasi, diketahui pelaku masuk melalui atap seng dan menjebol asbes ruangan Kasubag Program dan mengambil kamera Canon Eos. Selanjutnya, pelaku keluar dari pintu ruang Kasubag Program.

Rita Siahaan selaku Kasubag Program di Kantor Camat Patumbak ketika dikonfirmasi wartawan tentang kerugian akibat pencurian tersebut mengaku tidak tau kerugiannya dengan alasan tidak pernah menanyakan harga kamera tersebut di toko.

Sementara itu, Camat Patumbak Zainal Abidin Hutagalung saat ditanya wartawan mengaku juga tidak tau kerugian tersebut dan malah berdalih tidak mengetahui apa saja yang hilang di kantornya itu.

“Tanya saja sama Rita, saya tidak tau kerugiannya dan tidak tau apa saja yang hilang,” ujar camat.

Sementara itu Kanit Reskrim Patumbak AKP Hatopan Silitonga yang dikonfirmasi wartawan membenarkan kejadian tersebut sembari mengatakan masih melakukan peyelidikan.

Leave a Reply