Dorrrr.. Dorrrrr… Warga Kwala Bekala Dikejutkan Letusan Senjata Api

0
189

Imanuel SitepuIMANUEL SITEPU. DELITUA. Sekitar Pkl. 15.00 WIB, warga Jl. Pintu Air 4 Kelurahan Kwala Bekala, tepatnya di depan sebuah Swalayan Indomart, dikejutkan suara yang memekakan telinga. Suara ini diduga berasal dari letupan senjata api jenis revolver yang meletus dikawasan tesebut. Hal itu diungkapkan seorang warga setempat, saat ditemui Sora Sirulo [Rabu 18/9] di lokasi.

Menurut pria berperawakan kurus ini, ketika mendengar suara keras tersebut, dia yang kebetulan berada di rumah langsung keluar sambil mencari tahu asal muasal bunyi.

“Letusannya terjadi beberapa kali. Bukan hanya aku, warga yang lain juga berhamburan keluar,” kata pria yang diperkirakan berusia 45 tahun ini.

Ia khawatir bila peristiwa ini terulang. Apalagi bila sampai mengenai warga sekitar karena bisa saja ada peluru nyasar. Namun, informasi diperoleh di lapangan, kejadian letusan api itu terjadi akibat proyek penimbunan lahan milik warga setempat yang diperebutkan antara pemuda sekitar.

“Memang di sini ada proyek penimbunan lahan milik warga. Saya menduga ada perselisihan antara pemuda sekitar, sebagai jasa pengamanan proyek tersebut,” kata warga lainnya.

Kapolsek Delitua AkP Wahyudi SH Sik ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan kejadian. Namun, kata Kapolsek, kejadian itu dipicu karena adanya selisih paham antara pemuda setempat.

“Suara letusan yang sempat menghebohkan warga tersebut berasal dari suara letusan mercon,” kata Kapolsek.

Leave a Reply