Rampas Kalung Emas Pengendara Mio, 2 Jambret Dimassa

0
133

IMANUEL SITEPU. DELITUA. Bagi kam yang mengendarai sepeda motor sendirian, apalagi perempuan yang mengenakan perhiasan emas, sebaiknya tetap waspada dan berhati-hati. Begitu maraknya aksi kejahatan dengan modus penjambretan saat ini. Sebagaimana terjadi di wilayah hukum Polsekta Delitua. Kali ini, korban penjambretan dialami Linda Wati Sarumaha (24) warga Jl. Dwikora 2 Kelurahan Harjosari 2 Lingkungan 5 (Kecamatan Medan Amplas) [Senin 16/9: sekira 19.30 wib].

imanuel 171.Namun, kali ini, kawanan penjambretan kembali gagal melancarkan aksinya. Sudah tidak dapat hasil, ujung-ujungnya kedua penjambret babak belur bulan-bulanan masa ditambah lagi dijebloskan ke balik jeruji besi oleh kepolisian.

Inilah yang dialami kedua pelaku jambret  Rendi Syahputra Harahap (28) warga Jl. Benteng Hulu No 9A Kelurahan Tembung (Kecamatan Medan Tembung) dan Januar Aris Hutabarat (30) warga jl. SM Raja Gg. Sepakat No 16/30 Kelurahan Sitirejo (Kecamatan Medan Kota) yang nyaris tewas dipukuli massa. Beruntung polisi bertindak cepat dan langsung mengamankan para tersangka ini hingga keduanya hanya mengalami luka lembam dan bengkak di sekujur tubuh dan wajah.

Kedua tersangka yang ditemui wartawan di Polsekta Delitua saat diperiksa kepolisian [Selasa 17/8] mengaku baru pertama kali melakukan aksinya. Rencananya, uang hasil penjambretan akan digunakan untuk berfoya-foya.

Aksi penjambretan ini terjadi di Jl. Alfala samping warung ayam penyet Surabaya. Pada saat itu, korban sedang mengendarai sepeda motor Mio hendak pulang ke rumahnya hendak melewati jl. Alfalah. Namun, ternyata di tengah perjalanan, korban sudah diikuti 2 orang laki-laki yang mengendarai sepeda motor Suzuki Satria FU warna hitam BK 4653 ABG.

imanuel 172.Saat di jalan sepi, kedua penjambret langsung menarik kalung emas yang berada di leher korban. Perempuan pengendara Mio ini pun langsung teriak yang ternyata membuat kedua jambret gugup mengendalikan sepeda motornya. Karena tidak bisa mengendalikan laju sepeda motornya, akhirnya kedua jambret tersungkur di aspal dan langsung dikerumuni warga.

Tanpa rasa kasihan, kedua jambret ini langsung diberi hadiah oleh massa berupa bogem mentah bertubi-tubi ke wajah dan tubuh mereka hingga nyaris pingsan. Beruntunglah polisi Polsekta Delitua datang cepat ke lokasi kejadian dan menenangkan para warga. Polisi lalu membawa kedua pelaku ke Polsekta Delitua untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kapolsek Delitua AKP Wahyudi SIK yang ditemui wartawan mengatakan, saat ini, kedua pelaku jambret sedang diperiksa. Mereka akan dijebloskan ke dalam balik jeruji karena kedapatan merampas kalung emas seberat 6 gr. Mereka juga akan diancam hukuman minimal 5 tahun penjara.

Leave a Reply