Jenderal (Purn) Pramono Edhie Wibowo Makan Bersama Pengungsi Sinabung

bernard pangariabunBERNARD PANGARIBUAN. KABANJAHE. Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo kunjungi warga Karo korban letusan Sinabung di penampungan sementara Jambur Tuah Lopati, Kabanjahe [Rabu 25/9 pagi]. Dia juga meninjau ke kaki Sinabung, tepatnya di Desa Simacem dan Desa Bekerah (Kecamatan Namanteran) serta Desa Sukameriah (Kecamatan Payung). Mantan Kasad dan peserta Konvensi Capres Partai Demokrat ini datang bersama rombongan disambut hangat oleh para pengungsi yang dipandu oleh Japeth Bangun (Lurah Lau Cimba) bersama Senjata Bangun dan Yusni br Tarigan SPd (Sekcam Kabanjahe) dan Frans Theopilus Surbakti.

bernard pangaribuan 7
Pramono Edhie Wibowo dengan rasa kebapakan menjenguk seorang anak cacat di lokasi penampungan (Foto: Bernard Pangaribuan) (click foto untuk ukuran besar)

Hadir dalam kesempatan itu Koordinator Tanggap Darurat Gunung Sinabung, Kolonel Inf. Andika Perkasa, Danrem 023 Kawal Samudera Sibolga, Bupati Karo, Ketua Tanggap Darurat, Dandim 0205 Tanah Karo, Letkol Prince Meyer Putong, Ketua BPBD Sumut, Asren Nasution, serta Danyonif 125 Simbisa Mayor Inf. Charles Sagala dan kader-kader Partai Demokrat Karo.

Pramono dalam sambutannya menyatakan prihatin atas bencana Sinabung. Namun begitu, ia tetap memberi semangat dan mengajak warga tetap sabar dan tenang seraya membina kasih sayang antar suami istri dan anak dalam keluarga sesuai peran masing-masing.

“Kiranya warga Karo tetap sabar dan tenang dengan lebih giat dalam iman taqwa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa menghadapi segala tantangan maupun bencana. Tetap jalin silaturahmi dalam keluarga, handaitolan dan tetangga, serta berbangsa dan bernegara,” ujar Pramono seraya menyerahkan sumbangan uang tunai Rp.50 juta kepada para kepala keluarga Desa Bekerah dan Simacem.

bernard pangaribuan 6
Pramono Edhie Wibwo makan bersama warga di Posko Penampungan Jambur Tuah Lopati Kabanjahe.

Pantauan wartawan, Pramono Edhie Wibowo datang dengan bersahaja dan dekat di hati warga. Dia tanpa sungkan bergabung dengan rakyat, makan bersama, bersalaman dan berbincang-bincang dari hati ke hati seraya bercandaria menghibur kekalutan hati dari bencana erupsi Gunung Sinabung.

Warga mengucapkan terimakasih atas perhatian dan dukungan serta bantuan bagi warga.

“Semoga tetap sehat dan sukses dalam rencananya menjadi Calon Presiden RI tahun 2014,” seru warga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.